Daiyan, siswa SDIT Harum Jember, Gemilang dalam Matriks Competition IV 2020

Daiyan, siswa SDIT Harum Jember, Gemilang dalam Matriks Competition IV 2020

Sutan Daiyan Raifa Zaidan Althof. Barangkali pembaca budiman sudah tidak asing dengan nama ananda berikut. Ananda adalah salah satu siswa berprestasi SDIT Harum Jember di bidang olimpiade matematika. Baik level lokal, regional, nasional hingga internasional, ananda telah berkiprah dan berhasil meraih prestasi.

Di Bulan Februari 2020, ananda Daiyan kembali ikut berpartisipasi dalam olimpiade Matriks Competition IV 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Matematika IAIN Jember. Ananda mengikuti kompetisi di bidang Matematika, Nalaria, Realistik, dan Rasional yang kemudian disingkat menjadi MATRIKS. Ananda merupakan satu-satunya perwakilan dari SDIT Harum Jember.

Pada gelaran MATRIKS Competition III 2019, ananda pernah menjadi juara satu dan merebut piala bergilir. Di gelaran olimpiade kali ini, tentunya ananda berharap prestasi yang sama yaitu mengulang seperti tahun sebelumnya.

Kegiatan Matriks Competition IV ini sendiri diikuti oleh para peserta dari tujuh rayon yaitu Jember, Banyuwangi, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Pasuruan, dan Probolinggo. Masing-masing mengirimkan pemenang dari babak penyisihan yang kemudian akan dilombakan kembali di semifinal dan final pada Sabtu, 29 Februari 2020 di Gedung G dan gedung Teater IAIN Jember. Dan, alhamdulillah, ananda Daiyan berhasil lolos mewakili rayon Jember dengan nilai terbaik.

Babak semifinal pun dimulai pada pukul 08.00 dan selesai pukul 09.00 WIB. Pengumuman dilaksanakan 10.00 WIB dan Daiyan berhasil lolos ke babak final. Tepat pukul 13.15, babak final dimulai dan berakhir pukul 15.00 WIB. Pengumuman hasil final dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB.

Alhamdulillah, Wa Syukurillah, ananda Daiyan berhasil meraih Juara Dua pada Matriks Competition IV 2020. Meskipun belum memenuhi target awal, tetapi capaian sudah sangat membanggakan terlebih karena mampu menjadi yang terbaik diantara peserta lain. Ananda telah membuktikan bahwa dengan belajar yang serius dan dibimbing secara intensif maka hasilnya akan mendapatkan yang terbaik.

Semoga capaian ini dapat menjadi bekal yang positif untuk ananda di masa mendatang. Dan juga, semoga ananda dapat meneladani ilmu padi, semakin berisi semakin menunduk.. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *