Delegasi SDIT Harum Jember Raih Medali Juara di HIMSO IV Surabaya

Delegasi SDIT Harum Jember Raih Medali Juara di HIMSO IV Surabaya

SDIT Harapan Umat (Harum) Jember kembali berhasil prestasi nasional di bidang Matematika. Sebanyak empat siswa meraih medali dalam Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad (HIMSO) yang dilaksanakan pada Ahad, 08 Maret 2020 di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Para siswa yang berhasil meraih prestasi juara tersebut adalah;

1. Farah Fauziyan Zahra yang meraih perak jenjang kelas 2;
2. Muhammad Alman Haq yang meraih medali perak jenjang kelas 4;
3. M. Alfi Hartawan yang meraih medali merit jenjang kelas 3; dan,
4. Chariza Putri Fadilah yang meraih medali merit jenjang kelas 3.

Para peraih medali emas, perak, dan perunggu mendapatkan voucher umroh dari PP Hidayatullah Surabaya.

Flyer ucapan siswa siswi berprestasi di HiMSO IV 2020

Hidayatullah Mathematics and Science Olympiad (HIMSO) adalah olimpiade yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Hidayatullah, Surabaya. Kompetisi ini telah berlangsung selama empat kali sejak tahun 2017. HiMSO merupakan kompetisi berskala nasional dan diikuti dari jenjang SD/MI, dan SMP/MTs.

Seleksi peserta HiMSO dilakukan pada setiap rayon. Untuk rayon Jember, seleksi HiMSO IV 2020 dilaksanakan di SDI Lukmanul Hakim yaitu salah satu sekolah milik Yayasan Hidayatullah. Seleksi dilaksanakan pada Ahad, 19 Januari 2020 dengan peserta dari SD/MI. Pilihan mata pelajaran yang diperlombakan adalah Matematika dan IPA. Peserta hanya diperkenankan mengikuti satu cabang lomba dari dua pilihan tersebut.

Flyer ucapan siswa siswi berprestasi di HiMSO IV 2020

SDIT Harapan Umat (Harum) Jember mengirimkan empat siswa siswi dalam seleksi HiMSO IV 2020. Mereka adalah ananda Muhammad Alman Haq (Kelas Takhassus 4 Ali), Farah Fauziyah Zahra (Kelas 2 Abu Bakar) , M. Alfi Hartawan, & Chariza Putri Fadilah (kelas Takhassus 3 Ali). Mereka berkompetisi dalam cabang lomba matematika.Dan, alhamdulillah, semuanya lolos ke Final HiMSO IV 2020 di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya.

Flyer ucapan siswa siswi berprestasi di HiMSO IV 2020

Final HiMSO IV 2020 dilaksanakan pada Ahad, 08 Maret 2020 di Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya. Final ini merupakan kompetisi untuk para peserta terbaik dari seluruh rayon meliputi Rayon A (Jawa, Madura, Bali, dan Nusa Tenggara), dan Rayon B (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua). Semua jenjang, baik SD/MI & SMP/MTs, dan semua cabang lomba, baik matematika maupun IPA, bertanding pada hari yang sama. Selanjutnya, para peserta akan dibagi sesuai dengan jenjang, dan cabang lomba. Kemudian, mereka juga masih dibagi berdasarkan kelas. Delegasi SDIT Harum Jember pun juga terbagi berdasarkan kelas.

Flyer ucapan siswa siswi berprestasi di HiMSO IV 2020

Para peserta melakukan registrasi sejak pukul 07.00 WIB. Baru pada pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB, para peserta mengerjakan soal. Setelah itu, para juri menilai hasil jawaban dari semua peserta. Panitia baru mengumumkan pemenang pada pukul sekitar 13.00 WIB.

Tentunya, capaian ini merupakan hasil yang sangat positif karena keempat peserta telah berhasil menunjukkan perjuangan terbaik. Baik peraih medali maupun merit, kesemuanya adalah siswa siswi terbaik yang telah berhasil membawa nama harum SDIT Harum Jember. Capaian HiMSO IV ini juga merupakan rentetan prestasi baik bagi siswa siswi bersangkutan maupun sekolah selama tahun ajaran 2019/2020.

Farah, kelas 2 Abu Bakar, berfoto dengan hadiah dari HiMSO IV 2020

Terima kasih kepada ananda, para siswa, yang telah berjuang dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Kepada para pembina, para pendamping lomba, ayah bunda wali murid, dan pihak-pihak terkait, mudah-mudahan capaian prestasi ini menjadi salah satu bukti kerja keras dan solidaritas bapak ibu selama ini. Semoga Allah Subhanahuu wa Ta’alaa memberikan ganjaran terbaik. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *