Dua Siswa SDIT Harum Jember Raih Perunggu di BUMA Competition 2020

Dua Siswa SDIT Harum Jember Raih Perunggu di BUMA Competition 2020

Awal tahun 2020 menjadi pembuktian bagi para siswa yang mengikuti pembinaan olimpiade. Kali ini, dua siswa SDIT Harapan Umat (Harum) Jember kembali meraih prestasi di ajang BUMA (Bustanul Makmur) Competition Week 2020 pada Ahad, 01 Februari 2020. Kompetisi ini  merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Bustanul Ulum, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Ada tujuh cabang lomba yang diselenggarakan yaitu MIPA, IPS, Anak Sholeh, Menyanyi, Catur, English For Fun, dan Baca Puisi. Di event ini, SDIT Harum Jember mengirimkan dua siswa untuk mengikuti cabang lomba MIPA. Mereka adalah ananda Sutan Dayyan Zaidan R.Z.A., kelas 5 Ali, dan  ananda Bilal Aysarusydan Aliy, kelas 6.

Cabang lomba MIPA diikuti oleh 657 peserta yang berasal dari SD/MI se-Karesidenan Besuki. Pada banyak penyisihan, sebanyak 53 lolos ke babak final, dan dua diantaranya adalah perwakilan SDIT Harum Jember. Selanjutnya ke-53 peserta mengikuti babak final pada hari yang sama. Dan, alhamdulillah, atas karunia Allah Swt, dan ikhtiar selama ini, kedua siswa SDIT Harum meraih medali perunggu di cabang lomba Matematika dan IPA (MIPA). Hasil ini merupakan capaian yang sangat baik mengingat persaingan ketat sejak babak penyisihan. Ini juga merupakan catatan positif bagi kedua siswa karena juga telah memenangkan beberapa perlombaan baik di tingkat Kabupaten hingga Internasional.

Terima kasih kepada ananda yang telah berjuang pada kompetisi ini. Kepada para Pembina yang telah membimbing, para pendamping lomba, orangtua/ wali murid, dan juga pihak-pihak yang terkait, terima kasih telah memberikan ikhtiar terbaik untuk dapat meraih prestasi di tahun 2019/2020 ini. Semoga mendapatkan balasan terbaik dari Allah Swt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *