Family Gathering SDIT Harum Jember, Together in Harmony

Family Gathering SDIT Harum Jember, Together in Harmony

Salah satu agenda tahunan SDIT Harapan Umat (Harum) Jember adalah Family Gathering atau FamGath. Tahun ajaran 2019/2020, FamGath diselenggarakan pada Ahad, 16 Februari 2020. Bertempat di wisata Warung Air Glantangan (WAG) PTPN XII Tempurejo-Jember, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah baik dewan guru, siswa-siswi kelas 1-6, dan orangtua/ wali murid.

Sejak pukul 06.30, para peserta FamGath Harum 2020 sudah mendatangi WAG PTPN XII. Lokasi kegiatan ditempuh kurang lebih 45 menit dengan kendaraan pribadi dari kota Jember. Sebagian peserta berangkat menggunakan mobil, ada yang menggunakan motor, bahkan ada yang rombongan dengan menaiki truk dari satuan Armed Jember. Berangsur-angsur peserta berdatangan dan tepat pada pukul 08.00 WIB kegiatan dimulai.

Sayangnya, ada kendala pada perangkat sound system sehingga kegiatan pertama adalah tracking atau berjalan mengelilingi lokasi WAG PTPN XII. Mereka berjalan beriringan antara keluarga satu dengan yang lain dan menikmati suasana hijau WAG PTPN XII. Setelah 60 menit kegiatan tracking berlangsung, kemudian para peserta menikmati waktu istirahat sejenak, dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Para siswa siswi SDIT Harum Jember kemudian mengikuti senam bersama. Para orangtua/ wali murid masih menikmati  istirahat dan piknik di bawah pepohonan rindang. Tapi, ada juga sebagian orangtua yang senam ceria bersama.

Kegiatan selanjutnya adalah game outbond yang dipandu oleh bapak ibu guru. Kali ini, semua peserta baik ayah, ibu atau anak-anak dapat mengikuti game ini. Peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok putra dan kelompok putri. Ada dua game yang dimainkan antara lain, game estafet karet, dan estafet karton. Game kali ini dipimpin oleh Bu Veni Ardiyanti, S.Si. yang merupakan wali kelas 6.

Kemeriahan pun berlangsung pada game ini. Setiap kelompok berlomba-lomba memainkan game outbond. Mereka menikmati dengan penuh semangat game ini. Setelah game selesai, keluarlah juaranya baik kelompok putra maupun kelompok putri. Selain game outbond, ada juga quiz untuk foto keluarga dan diunggah ke media social.

Pengumuman juara lomba game pun tiba. Kelompok yang memenangkan game outbond mendapatkan buah-buahan segar seperti durian, buah naga, rambutan, dll. Dan, keluarga yang berhasil menjadi juara foto medsos mendapatkan bingkisan menarik.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama masing-masing kelas dan bersama panitia. Sebagian peserta ada juga yang masih melanjutkan piknik dan menikmati wahana di WAG PTPN XII. Mereka menjadikan kegiatan FamGath Harum 2020 sebagai quality time bersama keluarga. Sebagian keluarga mengaku bahwa hal semacam ini sulit untuk didapatkan. FamGath Harum 2020 telah menjadi momen indah kebersamaan keluarga SDIT Harum 2020.

Kami tentu berharap agar kegiatan FamGath Harum dapat terus terlaksana setiap tahun. Harapannya, seluruh keluarga SDIT Harum Jember semakin harmoni, solid, dan melangkah bersama dalam kebaikan. Sampai berjumpa tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *