GEMILANG SRIKANDI SDIT HARUM JEMBER DI AJANG MUSABAQAH AL-QUR’AN

GEMILANG SRIKANDI SDIT HARUM JEMBER DI AJANG MUSABAQAH AL-QUR’AN

Al-Qur’an adalah kitab yang mulia yang diturunkan kepada Baginda Rasulullah Shallahu’alaihi Wa Sallam. Siapa yang mau membacanya, menghafalkannya, hingga mengajarkannya maka Allah Subhaanahuu Wa Ta’alaa akan memberikan kemuliaan berupa keutamaan di dunia maupun di akhirat. Allah dan Rasul-Nya telah mengajarkan kepada hamba-Nya untuk mencintai Al-Qur’an.

Berbagai upaya dilakukan setiap generasi muslimin untuk menunjukkan kecintaan kepada Al-Qur’an. Salah satunya yang popular hari ini adalah kegiatan musabaqah Al-Qur’an atau lomba dalam bidang Al-Qur’an baik dari tartil, tilawah, hifdzil, tafhim, hingga tafsir dsbnya. Umumnya, musabaqah Al-Qur’an diselenggarakan dan diikuti oleh lembaga-lembaga  yang juga bergerak di bidang syiar Al-Qur’an. Dan, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember adalah salah satunya.

Berbagai musabaqah telah diikuti oleh para siswa siswi SDIT Harum Jember di semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Uniknya, yang berhasil juara musabaqah Al-Qur’an adalah para siswi. Prestasi pertama diraih dalam Musabaqah Tilawatil Wal Hifdzil Qur’an di UKM Islamic Destintry, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Univ. Jember. Pada cabang lomba tahfidz, ananda Izzatunnisa Nur Syahidah (Kelas Takhassus 5 Utsman) meraih juara satu, dan ananda Rafa Alia Putri Wisnugroho (Kelas 6) meraih juara tiga. Sementara pada cabang lomba tartil, ananda Madinatusshafa Az-Zahra (Kelas Takhassus 5 Utsman) meraih juara dua, dam ananda Kayla Nurul Faizah (Kelas Takhassus 5 Utsman) meraih juara tiga.

Kedua, capaian luar biasa juga diraih para siswi SDIT Harum Jember dalam DIFEST (Darul Fikri Islamic Festival) 2019 yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an (PPTQ) Darul Fikri, Sidoarjo. Ananda Izzatunnisa Nur Syahidah berhasil meraih juara tiga cabang lomba tahfidz tingkat SD/MI, sedangkan ananda Madinatusshafa Az-Zahra meraih juara tiga cabang lomba tartil tingkat SD/MI.

Ketiga, capaian ananda Kayla Nurul Faizah dalam Olimpiade Muslimah Se-Jawa Bali di PP Ar-Rohmah, Malang. Ananda meraih juara tiga dalam cabang lomba tilawah Al-Quran tingkat SD/MI.

Dan keempat adalah capaian Ananda Izzatunnisa Nur Syahidah dalam lomba KKG PAI (Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam) 2019. Ananda Nisa, sapaan hariannya, berhasil meraih juara satu dalam seleksi lomba tahfidz Kecamatan Sumbersari, dan melaju ke lomba KKG PAI tingkat Kabupaten Jember. Dan, alhamdulillah, ananda Nisa berhasil meraih juara dua cabang lomba tahfidz KKG PAI tingkat SD/MI.

Alhamdulillah Wa syukurillah, semua prestasi para siswi Harum adalah hasil kerja keras semua pihak. Baik dari para siswi yang bersangkutan, para Pembina, Orangtua, dan sekolah. Partisipasi dari semua pihak membawa hasil positif dan mengharumkan sekolah. Semoga capaian ini terus berlanjut dan meningkat setiap tahunnya. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *