Ikut Serta dalam SPADA Competition XV 2020, SDIT Harum Jember Bawa Pulang Dua Piala

Ikut Serta dalam SPADA Competition XV 2020, SDIT Harum Jember Bawa Pulang Dua Piala

SPADA Competition adalah gelaran lomba atau kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 2 Jember. Tahun 2020 adalah gelaran yang ke-25 dari SPADA Competition. Cakupan kompetisi ini adalah SD/MI se-provinsi Jawa Timur baik yang negeri maupun swasta.

Ada enam cabang lomba pada gelaran SPADA Competition XV. Cabang lomba tersebut antara lain Natural Science, Social Science, Mathematic, English, Tahfidz Juz 30, dan Bahasa Indonesia. Setiap sekolah diperkenankan untuk mengirimkan satu peserta pada masing-masing cabang lomba. Lomba ini sendiri dilaksanakan hanya sehari yaitu hari Sabtu, 07 Maret 2020 di SMP Negeri 2 Jember.

Tahun ini, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember juga berpartisipasi dalam SPADA Competition XV. Ini merupakan kesekian kalinya, SDIT mengirimkan siswa siswi terbaik untuk berkompetisi dengan siswa siswi SD/MI se- Jawa Timur. Delegasi SDIT Harum terdaftar melalui sekolah dan ada yang lewat mandiri atau tidak melalui sekolah. SPADA Competition memang menarik animo banyak siswa siswi Harum untuk berpartisipasi.

Hari Pelaksanaan Lomba

Kegiatan lomba diawali dengan registrasi peserta pada pukul 06.00-07.30 WIB. Selanjutnya, pukul 07.30-08.30 WIB digelar opening Ceremony. Agenda ketiga adalah lomba babak penyisihan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 10.30 WIB. Dari sini peserta sudah dipilah berdasarkan nilai yang telah ditetapkan oleh panitia dan juri. Kemudian, para peserta terbaik berhak melaju ke babak final pada pukul 12.30-13.30 WIB.

Pengumuman pemenang baru dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB. Dan, alhamdulillah, dua siswa SDIT Harum Jember berhasil meraih prestasi juara kali ini. Mereka adalah ;

  1. Sutan Daiyan Raifa Zaidan A. yang meraih juara kedua dalam cabang lomba Mathematic
  2. Izzatunnisa Nur Syahidah yang meraih juara ketiga mewakili dalam cabang lomba Tahfidz Juz 30

Capaian ini adalah catatan prestasi di semester kedua tahun ajaran 2019/2020. Prestasi ini juga menunjukkan bakat dan hasil belajar ananda yang memang sesuai dengan kelas yang diikuti. Ananda Daiyan masuk dalam kelas takhassus sains dan ananda Nisa masuk dalam kelas takhassus tahfidz. Keduanya juga telah dapat berprestasi pada dua bidang tersebut sejak tahun ajaran sebelumnya.

Semoga anak-anak, siswa siswi SDIT Harum Jember, dapat meraih prestasi baik dalam kompetisi maupun dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin Yaa Rabbal ‘aalamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *