JELANG AKHIR TAHUN, SDIT HARUM JEMBER RAIH PRESTASI DI OPEN HOUSE 9 SMPIT AL-USWAH TUBAN

JELANG AKHIR TAHUN, SDIT HARUM JEMBER RAIH PRESTASI DI OPEN HOUSE 9 SMPIT AL-USWAH TUBAN

Para siswi SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali meraih prestasi di bidang Al-Qur’an. Ada empat siswi berhasil menorehkan prestasi di OPEN HOUSE 9 SMPIT Al-Uswah, Tuban-Jawa Timur. Kompetisi ini diikuti oleh SD/MI se-Indonesia dan diselenggarakan secara daring pada tanggal 30 November sampai dengan 3 Desember 2020.

Empat siswi yang meraih prestasi juara mengikuti dua cabang lomba yang berbeda. Mereka adalah (1) Izzatunnisa Nur Syahidah, kelas 6 Utsman Bin Affan, yang meraih cabang lomba Tahfidz Al-Qur’an; (2) Kayla Nurul Faizah, kelas 6 Utsman Bin Affan, yang meraih juara 3 cabang lomba Tartil Al-Qur’an; (3) Madinatus Safa Azzahra, kelas 6 Utsman Bin Affan, yang meraih juara harapan 2 cabang lomba Tartil Al-Qur’an, dan; (4) Alya Tirta Izzaturrahmah, kelas 3 Utsman Bin Affan, yang meraih juara harapan 3 cabang lomba Tartil Al-Qur’an.

Masa pandemi yang belum berakhir menyebabkan hampir setiap dilaksanakan secara daring. Pun begitu dengan OPEN HOUSE 9 SMPIT Al-Uswah, Tuban ini. Para peserta mengikuti lomba ini dengan mengirimkan video rekaman bacaan tartil ataupun tahfidz Al-Qur’an. Selain lomba tahfidz dan tartil, panitia juga mengadakan lomba lain seperti story telling, baca puisi, olimpiade MIPA, dan olimpiade IPS.  Setelah satu pekan penilaian, akhirnya diumumkanlah para juara lomba tersebut. 

Alhamdulillah, atas berkah Allah Subhanahuu Wa Ta’alaa, SDIT Harum Jember kembali meraih prestasi di bidang Al-Qur’an. Prestasi ini telah membanggakan seluruh warga sekolah. Ikhtiar para peserta, orangtua, para pembina seperti Ustadz A. Fauzan Awaris, S.Sos., & Ustadzah Rizka Barikah, S.Pd., serta kepala sekolah, Ibu Elly Nuzulianty, S.S., telah membuahkan hasil yang baik. 

“Dengan prestasi ini, semoga ananda dapat terus bersemangat belajar menghafalkan dan membaca Al-Qur’an’’ ujar Ustadz Fauzan, Koordinator Al-Quran. (ans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *