Kontingen SDIT Harum Jember Raih Prestasi di JMSC 2019

Kontingen SDIT Harum Jember Raih Prestasi di JMSC 2019

Akhir tahun 2019, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember kembali meraih prestasi di ajang Olimpiade Matematika dan Sains. Kali ini para siswa siswi mengikuti final Jember Mathematic and Science Competition (JMSC) 2019 yang diselenggarakan pada Ahad, 15 Desember 2019 di Gedung Aula Zaenuri, Universitas Muhammadiyah Jember. Sebanyak enam siswa siswi lolos dalam final JMSC ini. Para siswa yang menjadi kontingen di final JMSC 2019 antara lain ; Farah Fauziyah A. (Kelas 2 Abu Bakar), Muhammad Alfi Hartawan Muhammad Alfi Hartawan (Kelas 3 Ali), Muhammad Alman Haq, Muhammad Zidan Rizki P. (Kelas 4 Ali), dan Bilal Aysarusydan Ally (Kelas 6).

Jember Mathematic and Science Competition (JMSC) 2019 merupakan kompetisi tahunan yang mencakup regional Jawa, Bali, Madura, dan Nusa Tenggara. Dari empat regional tersebut, panitia menyeleksi peserta di 24 rayon. Seleksi dilakukan di masing-masing rayon, dan peserta yang lolos ke final akan berkompetisi lagi untuk memperebutkan medali.  JMSC 2019 melombakan 3 cabang lomba yaitu Matematika, Sains, dan Colouring. Dan, untuk tahun ini, semua kontingen SDIT Harum Jember berkompetisi di cabang lomba Matematika. Pembagian peserta berdasarkan jenjang kelas, dan cabang lomba.

Gelaran final JMSC 2019 berlangsung dari pukul 07.30-13.00 WIB. Sesi pengerjaan soal dilaksanakan pada pukul 08.00-09.30 WIB yang artinya selama setengah jam para peserta dengan serius mengerjakan soal-soal yang diberikan. Baru selepas pukul 13,00 WIB, panitia mengumumkan hasil lomba sekaligus para juara peraih medali. Dan, alhamdulillah, sebanyak lima siswa siswi berhasil meraih medali dan peringkat yaitu ;

  1. Farah Fauziyah A. (Kelas 2 Abu Bakar) meraih medali perak cabang lomba Matematika jenjang kelas 2;
  2. Bilal Aysarusydan Ally UMAT (Kelas 6) meraih medali perunggu cabang lomba Matematika jenjang kelas 6;
  3. Muhammad Alfi Hartawan (Kelas 3 Ali) meraih peringkat merit cabang lomba Matematika jenjang kelas 3;
  4. Chariza Putri Fadilah (Kelas 3 Ali) meraih peringkat merit cabang lomba Matematika jenjang kelas 3;
  5. Muhammad Alman Haq (Kelas 4 Ali) meraih peringkat merit cabang lomba Matematika jenjang kelas 4.

Capaian ini merupakan prestasi yang membanggakan dari kontingen SDIT Harum Jember mengingat lingkup peserta yang berasal dari berbagai regional. Ini juga menjadi hasil positif dari pembinaan rutin Bersama para Pembina lomba.

Semoga hasil positif ini terus berlanjut pada ajang lomba selanjutnya. Selain itu, anak-anak bisa berprestasi kembali di level yang lebih baik. Aamin Yaa Robbal ‘Aalamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *