Matangkan Persiapan , SDIT Harum Gelar Pelatihan WAFA

Matangkan Persiapan , SDIT Harum Gelar Pelatihan WAFA

Perbaikan kualitas dalam menghadapi Pembelajaran Interaktif berbasis rumah (PIBeR) selama masa pembelajaran jarak jauh telah disiapkan oleh SDIT Harapan Umat salah satunya dengan diadakannya pelatihan Baca Tulis Al-Qur’an (BTAQ) metode WAFA secara daring.

            Pada Jum’at (08/01) SDIT Harum telah menggelar pelatihan BTAQ Wafa bersama Ustadz Dody, M.Pd dari tim WAFA Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dewan guru SDIT Harum sebagai sarana evaluasi & upgrading para pengajar BTAQ Harum untuk mensiasati pembelajaran daring yang masih diberlakukan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

            Pelatihan BTAQ ini ditekankan kepada peningkatan pengajaran yang menyenangkan dan tetap berkualitas, sehingga para siswa terhindar dari kejenuhan saat pembelajaran BTAQ berlangsung. Semua inovasi ini merupakan keinginan kuat SDIT Harum untuk menjadi bagian dalam mencetak penerus insan generasi qur’ani.

            Ustadz Dody juga menerangkan kunci sukses dalam pembelajaran Al-qur’an kepada para peserta “Agar sukses (pembelejaran BTAQ) itu perlu adanya kolaborasi antara pengajar,orang tua dan siswa”. “Pengajar Al-qur’an itu harus ikhlas mengharap semata-mata ridha Allah saat mengajar.  Kemudian harapannya juga (pengajar) senantiasa terus belajar dan mendekatkan diri kepada Al-qur’an.” Orang tua juga diharapkan terus mendukung anaknya dalam belajar Al-qur’an serta para murid diminta agar tetap semangat dan istiqamah dalam menuntut ilmu.  Pelatihan BTAQ pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Fauzan selaku Waka Keagamaan . (ASA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *