Panen Prestasi SDIT Harum Jember Di Kejuaraan Taekwondo & Karate

Panen Prestasi SDIT Harum Jember Di Kejuaraan Taekwondo & Karate

Awal tahun ini adalah momentum yang sangat membanggakan bagi SDIT Harapan Umat (Harum) Jember. Pasalnya, sederet prestasi telah diraih oleh siswa siswi SDIT Harum Jember di berbagai olimpiade dan kejuaraan. Dan, kali ini panen prestasi telah diraih di kejuaraan bela diri cabang olahraga Taekwondo dan Karate.

Panen prestasi tersebut diraih pada Kejuaraan Taekwondo Piala KONI II yang diselenggarakan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Jember. Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh para atlet junior dan calon atlet junior dari berbagai Dojang di regional Jember dan Bondowoso. Dilaksanakan di SMPN 7 Jember, sebanyak 465 atlit mengikuti kejuaraan ini pada Sabtu-Ahad, 25-26 Januari 2020.  

Siswa siswi SDIT Harum Jember mengikuti lomba ini sebanyak sembilan anak. Mereka terbagi di du akelas yang berbeda yaitu Kelas Pra Kadet untuk seleksi Porprov 2021, dan Kelas Semi Prestasi untuk atlet pemula. Tiga siswa yang terjun dalam kelas pra kadet adalah Daffa Perwira Indonesia (Kelas 3 Ali), Aqilah Hadi Saputra (Kelas 6), dan Dimas Caesar Y.P. (Kelas 5 Umar). Sementara itu, enam siswa siswi turun di kelas semi prestasi yaitu Akmalul Mukmin S. (Kelas 4 Ali), Raja Anugerah G. (Kelas 5 Umar), Tiara Zahirah A. (Kelas 5 Umar), M. Arziqu A. (Kelas 3 Ali), Naufal Firdaus T. (Kelas 3 Ali), dan Rafif Assadil Rayya (kelas 3 Ali).

Alhamdulillah, semua siswa siswi SDIT Harum Jember yang mengikuti kejuaraan ini berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan. Baik pada kelas pra kadet maupun kelas semi prestasi, semuanya mendapatkan juara/ medali. Berikut adalah  daftar perolehan juara :

  1. Daffa Perwira Indonesia (Kelas 3 Ali) mendapatkan medali emas/ juara 1 kelas Pra Kadet
  2. Aqilah Hadi Saputra (Kelas 6) mendapatkan medali emas/ juara 1 kelas Pra Kadet
  3. Dimas Caesar Y.P. (Kelas 5 Umar) mendapatkan medali perunggu/ juara 3 kelas Pra Kadet
  4. Akmalul Mukmin S. (Kelas 4 Ali) mendapatkan medali perunggu/ juara 3 kelas semi prestasi
  5. Raja Anugerah G. (Kelas 5 Umar) mendapatkan medali perunggu/ juara 3 kelas semi prestasi
  6. Tiara Zahirah A. (Kelas 5 Umar) mendapatkan medali perak/ juara 2 kelas semi prestasi;
  7. M. Arziqu A. (Kelas 3 Ali) mendapatkan medali perunggu/ juara 3 kelas semi prestasi;
  8. Naufal Firdaus T. (Kelas 3 Ali) mendapatkan medali perunggu/ juara 3 kelas semi prestasi, dan;
  9. Rafif Assadil Rayya (kelas 3 Ali) mendapatkan medali perak/ juara 2 kelas semi prestasi.

Di tempat lain, salah satu siswa SDIT Harum Jember juga mendapatkan prestasi pada Kejuaraan Karate INKAI Berprestasi di Dojo FORKI Surabaya. Siswa tersebut adalah Raditya Dylan F. (kelas 5 Umar) yang berhasil medali perunggu atau juara 3 pada kelas Kumite Perseorangan Pemula 50 Kg. Capaian ini menjadi kebanggaan tersendiri mengingat level kejuaraan adaalh Provinsi Jawa Timur.

Sederet prestasi ini adalah hasil buah kerja keras ananda, wali murid, pelatih/ Pembina, sekolah dan seluruh pihak yang terlibat. Prestasi ini menjadi istimewa karena juga melengkapi capaian pada bidang olimpiade matematika dan sains. Kami berharap semoga capaian ini menjadi pelecut bagi ananda maupun warga Harum secara keseluruhan agar semakin berprestrasi dari hari ke hari. (n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *