Partisipasi dan Prestasi Siswa Siswi SDIT Harum Jember di FLS2N 2020

Partisipasi dan Prestasi Siswa Siswi SDIT Harum Jember di FLS2N 2020

Seleksi Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 tingkat kecamatan telah berakhir. Ada lima cabang lomba pada FLS2N 2020 antara lain pantomim, tari beregu, gambar bercerita, menyanyi tunggal, dan kriya anyam. Setiap sekolah, baik SD negeri maupun swasta, yang terdaftar dalam kemendikbud berpartisipasi mengirimkan delegasi lomba. Tahun ini, pelaksanaan seleksi FLS2N kecamatan Sumbersari dilaksanakan di SDN Kebonsari 04 pada hari Rabu, 26 Februari 2020.

SDIT Harapan Umat (Harum) Jember turut berpartisipasi mengirimkan delegasi. Siswa siswi yang menjadi delegasi SDIT Harum Jember dalam FLS2N 2020 antara lain ;

  1. Hamam Maulana Shoidq, & Alaikal Fajri (kelas 4 Abu) pada lomba pantomime;
  2. Cinta Salsabila, Erlinda Emilia (kelas 3 Abu), dan Amira Rexana (kelas 3 Umar) pada lomba tari beregu;
  3. Almira (4 Ali) pada lomba gambar bercerita;
  4. Misrina Rohmatul (kelas 5 Ali) pada menyanyi tunggal; dan
  5. Habwah Nafisah Tzaqib (5 Utsman) pada lomba kriya anyam.

Delapan siswa siswi tersebut harus bersaing dengan peserta lain dari seluruh SD negeri/ swasta di kecamatan Sumbersari-Jember. Mereka didampingi oleh Bu Endah, wali kelas 1 Umar, Bapak Wahyu, wali kelas 4 Abu selama perlombaan, dan kak Ibnu, pelatih pantomim.

Sejak pukul 07.00, para peserta lomba telah berkumpul di SDN Kebonsari 04. Dan tepat pukul 08.00, kegiatan lomba dimulai. Delegasi lomba SDIT mendapatkan nomer urut 07 untuk semua peserta. Mereka menempati ruang kelas yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan lomba. Baru sekitar pukul 12.00, lomba berakhir dan kemudian panitia merekap hasil penilaian.

Pengumuman hasil lomba dilaksanakan pada hari itu juga. Dari sekian delegasi, alhamdulillah, SDIT Harum Jember mendapatkan prestasi juara 3 pada lomba kriya anyam. Ananda Habwa Nafisah Tzaqib, kelas 5 Utsman, berhasil menjadi satu-satunya juara dari SDIT Harum Jember. Sementara untuk yang lain, tahun ini masih belum mendapatkan prestasi di FLS2N 2020. Meski begitu, perjuangan mereka sebagai wakil sekolah patut diapresiasi dan menjadi pengalaman berharga.

Semoga ananda siswa siswi SDIT Harum Jember dapat terus mencapai prestasi terbaik. Semangat berkompetisi. Jadilah generasi Rabbani yang Qur’ani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *