PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2019 : PERAN STRATEGIS GURU DALAM MEWUJUDKAN SDM INDONESIA UNGGUL

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2019 : PERAN STRATEGIS GURU DALAM MEWUJUDKAN SDM INDONESIA UNGGUL

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka adalah pelita peradaban yang membawa perubahan pada setiap generasi. Dalam rangka memberikan penghormatan kepada para guru Indonesia,  Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) menyambut peringatan hari Guru Nasional 2019 dengan tajuk “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”. Setiap Sekolah Islam Terpadu (SIT) menyambut Hari Guru Nasional 2019 dengan memberikan penghargaan dan perhormatan terbaik baik kepada guru SIT maupun non-SIT.

Para siswa dan siswi SDIT Harum Jember menulis jurnal untuk guru pada Peringatan Hari Guru Nasional 2019

SDIT Harapan Umat jember juga turut memeriahkan Hari Guru Nasional 2019 pada Senin, 25/11/2019. Bertempat di Lapangan Utama Sekolah, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SDIT Harum Jember. Berbagai aktivitas dilakukan oleh para siswa. Pertama, seluruh siswa menulist jurnal untuk bapak ibu guru yang berisi ucapan tanda cinta dan terima kasih. Bapak ibu guru di sekolah adalah orangtua ketiga yang membimbing dalam kebaikan dan Al-Qur’an. Ada juga beberapa siswa siswi yang menyanyikan lagu “Guru” dan membacakan puisi “Terima Kasih, Guru”. Haru bahagia menyelimuti seluruh warga SDIT Harum Jember dalam peringatan Hari Guru tahun ini.

Para Siswa & siswi SDIT Harum Jember bersalaman dengan Bapak Ibu Guru

Terakhir, para siswa bersalaman dengan para bapak guru, dan para siswi bersalaman dengan para ibu guru. Peringatan Hari Guru Nasional 2019 menjadi moment bagi JSIT untuk menyebarkan cinta kepada para guru dimanapun berada. Peradaban madani hanya mampu didirikan oleh hasil didikan tangan-tangan mulia para guru. Dan, guru yang paling mulia adalah Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *