Rebut Dua Medali OLIMATE 2020, Kado Awal Tahun untuk SDIT Harum Jember

Rebut Dua Medali OLIMATE 2020, Kado Awal Tahun untuk SDIT Harum Jember

SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali meraih prestasi tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Matematika & Sains (OLIMATE & OLISATE) 2020 di Lumajang, Jawa Timur. Kegiatan lomba ini merupakan agenda tahunan SMPN 1 Tempeh, Lumajang dan diikuti peserta siswa siswi SD Negeri/Swasta dari seluruh Indonesia. Sebelum mengikuti babak final di Lumajang, para peserta diseleksi di level rayon/ kabupaten. Dari seleksi tersebut, lolos tiga siswa siswi SDIT Harum jember antara lain Ananda Farah Fauziah Zahra (kelas 2 Abu Bakar), Ahnaf Zacky, dan Haris Maulana Sodiq (Kelas 3 Ali bin Abi Thalib). Ketiga siswa tersebut lolos pada cabang lomba matematika (OLIMATE) dan berkesempatan  mengikuti final di SMK Muhammadiyah 1 Lumajang pada 5 Januari 2020.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIB. Seluruh peserta dibagi berdasarkan cabang lomba dan jenjang kelas. Para siswa SDIT Harum Jember pun dipisah karena Farah kelas 2 sedangkan Ahnaf dan Haris kelas 3. Ketiga siswa tersebut harus berjuang berkompetisi dengan peserta dari berbagai kota & kabupaten. Lomba dibagi menjadi tiga sesi dan berakhir tepat pukul 12.00 WIB. Setelah selesai, para peserta menunggu pengumuman hasil lomba dari panitia.

Pengumuman yang dinantikan pun tiba. Dan, alhamdulillah, puji syukur kepada Allah Subhanahuu Waa Ta’alaa, dua siswa berhasil menyabet medali OLIMATE 2020. Dua siswa tersebut adalah ananda Farah Fauziah Zahra yang berhasil meraih medali perak di jenjang kelas 2, dan ananda Ahnaf Zacky meraih medali perunggu di jenjang kelas 3. Capaian ini menambah catatan prestasi SDIT Harum Jember di tahun ajaran 2019/2020. Ini merupakan kado awal tahun yang manis dari para siswa berprestasi SDIT Harum Jember.

Semoga para siswa siswi SDIT Harapan Umat Jember dapat meraih capaian terbaik di kompetisi maupun kehidupan sehari-hari. Dan, kami harapkan mereka mampu menggapai cita-cita mulia dan berkiprah di masing-masing bidang yang dikuasai. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *