SDIT Harum Adakan Pelatihan Cinta Sholat  Bersama Kak Rika

SDIT Harum Adakan Pelatihan Cinta Sholat Bersama Kak Rika

Jember (07/02) SDIT Harum kembali mengadakan pelatihan cinta sholat,
kali ini mengundang kak Rika dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) kegiatan ini pun diikuti seluruh siswa SDIT Harapan Umat dengan sangat antusias. Menurut ketua pelaksana acara ini ustadz Baihaqi S.Ag “Pelatihan kali ini berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan secara daring” beliau juga menjelaskan harapannya dengan pelatihan ini para siswa semakin termotivasi untuk mencintai dan terus memperbaiki kualitas sholatnya.

Kak Rika sendiri bercerita mengenai kisah keteladanan sahabat Urwah bin Zubair yang menghadapi ujian sakit dengan terus berdoa dan berdzikir kepada Allah subhanahu wa ta’ala. hingga kakinya diamputasi karena penyakit parah , beliau pun tetap sabar dan tabah. “Melalui sahabat Urwah bin Zubair kita diajarkan dengan khusyu’ berdo’a dan berdzikir
kepada Allah membuat hati kita tenang ” terang kak Rika saat bercerita.

Selanjutnya kak Rika juga menjelaskan bahwa siswa-siswi SDIT Harum juga harus tetap memperhatikan rukun dan tata cara shalat yang baik dan benar. Dimulai dari bagaimana cara dan urutan berwudhu hingga tata cara shalat dari takbiratul ihram sampai salam.

“Pelatihan ini memang rutin kami laksanakan, pelatihan cinta sholat bersama kak Rika bertujuan untuk mengenalkan ibadah shalat dan menjelaskan keutamaan-keutamaan tertib ibadah sholat lima waktu secara menyenangkan dan menggembirakan” ucap Ustadz Fauzan selaku Waka Keagamaan.

Kuis berhadiah kak Rika bersama Siswi SDIT Harum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *