SISWA SDIT HARUM JEMBER, BAWA PULANG DUA MEDALI MATEMATIKA INTERNASIONAL KE JEMBER.

SISWA SDIT HARUM JEMBER, BAWA PULANG DUA MEDALI MATEMATIKA INTERNASIONAL KE JEMBER.

Jember kembali berbangga kepada Sutan Daiyan Raifa Zaydan Altaf (10) siswa kelas 5 Ali dari SDIT Harapan Umat Jember. Daiyan mampu membawa dua medali matematika internasional di dua kompetisi berbeda dalam jangka waktu yang berdekatan. “Iya,benar Daiyan mendapat medali perak dan perunggu” “Medali perak dia dapatkan di (Kompetisi) ASMOPS dan Perunggu di (Kompetisi) IMSO” Ujar Bu Tami selaku guru pembimbing olimpiade.

Kompetisi bergengsi Internasional ASMOPS dan IMSO dilaksanakan berdekatan. ASMOPS diadakan 15-19 November 2019  sedangkan IMSO karantina pembekalan dari Kementerian dimulai 18-25 November 2019,dan olimpiade dilaksanakan 26-1 Desember 2019”  sehingga daiyan harus benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti kedua even international tersebut. Sebelumnya daiyan juga menjadi satu-satunya wakil dari Jember yang mampu merebut medali perak dalam ajang bergengsi OSN (Olimpiade Sains Nasional ) Tingkat SD bidang Matematika 2019.

Daiyan mengaku dirinya bersyukur mampu mengharumkan nama Indonesia . Khususnya mengharumkan Jember. Saat ditanyai apa cita-cita nya ia menjawab “Ingin membahagiakan orang tua” sambil memberikan wajah manis. Elly Nuzulianty selaku Kepala Sekolah SDIT Harapan Umat Jember mengaku bahwa Daiyan merupakan siswa yang disiplin. “Prestasi Daiyan tak lepas dari dukungan penuh orang tua nya dan pendamping yang professional” “Sekolah hanya memfasilitasi potensi-potensi siswa-siswi,agar kelak muncul siswa yang betrprestasi seperti daiyan” ujar kepala sekolah

ASMOPS 2019 diikuti 6 negara Asia , Tangerang sebagai tuan rumahnya,Indonesia memperoleh total 2 Emas,7 Perak dan 3 Perunggu. ASMOPS 2020 rencananya akan dilaksanakan di Filipina dan IMSO 2019 dilaksanakan di Hanoi,Vietnam  diikuti 23 negara, seperti Jepang, Malaysia,Amerika Serikat dan lain-lain. Total tim Indonesia mampu membawa pulang13 Perak dan 24 Perunggu.

Selamat Daiyan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *