SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Sambut Orangtua Siswa Baru, SDIT HARUM Jember Adakan Sosialisasi

Jember (18/07) – SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menggelar pertemuan orangtua siswa baru dengan tajuk “Sosialisasi Konsep Pendidikan SIT, Visi-Misi, Kurikulum, dan RKAS” pada Ahad lalu (17/07/2022). Bertempat di Aula Quran, sekolah mengundang seluruh orangtua atau wali siswa. Secara bergantian, kepala sekolah, wakil kepala sekolah (waka) kurikulum, dan koordinator Al-Quran menyampaikan program-program sekolah yang akan diikuti para siswa baru.

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., menjelaskan konsep pendidkan Sekolah Islam Terpadu (SIT) di hadapan orangtua siswa baru di Aula Quran SDIT HARUM Jember pada Ahad (17/07/2022). Humas SDIT HARUM Jember

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., menyampaikan keterkaitan konsep pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) dengan kurikulum nasional terbaru yaitu Kurikulum Merdeka. Beliau juga menjelaskan visi misi sekolah dalam rangka mencetak generasi rabbani yang sholeh, unggul, dan tangguh.

Selanjutnya, Waka Kurikulum, Sri Puji Hastutik, S.S., menyampaikan kurikulum sekolah secara keseluruhan seperti Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dll. Beliau juga menjelaskan berbagai kegiatan sekolah baik akademik maupun non-akademik.

Sementara itu, Ahmad Fauzan Awaris, S.Sos., Koordinator Al-Quran, menjelaskan konsep pendidikan Baca Tulis Al-Quran (BTAQ) dan Tahfidz yang menggunakan metodologi WAFA. Beliau juga menekankan kerjasama guru dan orangtua dalam rangka ketercapaian kemampuan siswa.

Besoknya, Senin (18/07/2022), giliran para siswa baru yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) mulai dari Senin hingga Jumat, 18-22 Juli 2022. (humas)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya