SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

First Day School, SDIT HARUM Siapkan Sambutan Meriah

Pada hari Senin (18/07) siswa-siswi SDIT HARUM kembali bersekolah setelah melewati masa liburan semester , kegiatan hari pertama bersekolah tersebut masuk dalam rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SDIT Harapan Umat 2022

Kegiatan diawali dengan Apel bersama seluruh dewan guru serta siswa kelas 1 – 6 di Lapangan Utama SDIT HARUM Jember, Apel pagi yang dipimpin oleh Dilla Rahmadani selaku Waka Kesiswaan ini pun berlangsung ceria.

Ahmad Rizal F.A , selaku ketua panitia kegiatan MPLS tahun ini menyampaikan bahwa kegiatan ini akanberlangsung selama seminggu, ia juga tak lupa menuturkan bahwa tema yang diusung pada MPLS kali ini adalah “Tertibku Wujud Dari Rasa Syukurku”

“Tema tersebut kami usung untuk senantiasa menanamkan kebiasaan tertib di lingkungan sekolah, baik kepada siswa maupun kepada guru dan kami memahami bahwa kebiasaan tertib juga merupakan bentuk dari rasa syukur kita terhadap nikmat Allah terutama nikmat sempat dan sehat” imbuhnya

MPLS kali ini juga jadi momen penting dan bersejarah untuk siswa baru kelas 1 SDIT HARUM.

“Tentu, hari pertama sekolah (bagi para siswa kelas 1) akan menentukan first impression mereka agar bisa terus ceria dan bersemangat ketika bersekolah, jadi kami para guru dan kakak tingkatnya telah mempersiapkan sambutan yang meriah kepada siswa (baru kelas 1) tersebut” sambung Dilla Rahmadhani yang juga menjadi guru kelas 3 Abu ini.

Setelah kegiatan penyambutan , kegiatan berlanjut dengan kegiatan dzikir pagi bersama yang dipimpin oleh Ust. Fauzan Awaris secara syahdu.

Diteruskan dengan sambutan kepala sekolah SDIT HARUM, Elly Nuzulianti yang menyampaikan rasa syukur dan sambutan kepada para siswa , karena bisa bertemu kembali di sekolah yang tercinta ini.

“Selamat datang, Welcome, Ahlan Wa Sahlan para siswa-siswi SDIT HARUM di taman-taman surga” ucapnya

Kegiatanpun ditutup dengan seremoni pelepasan dua burung merpati oleh siswa baru kelas 1 SDIT HARUM, pelepasan burung merpati ini juga sebagai simbol keinginan turut serta dalam pelestarian lingkungan.

“Di kesempatan MPLS ini adalah waktu yang tepat untuk bisa berta’aruf dengan teman,kelas ataupun guru baru yang nantinya akan menemani mereka dalam kegiatan belajar mengajar untuk setahun kedepan, terutamana untuk siswa baru”

Insya Allah setelah kegiatan ini siswa baru akan diajak berkeliling oleh guru kelasnya untuk mengenali lingkungan sekolah dengan gembira” tutup Elly Nuzulianti.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya