SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

LUAR BIASA, DUA SISWI SDIT HARUM JEMBER RAIH PRESTASI DI SELEKSI FLS2N 2022

Pertengahan semester genap ini menjadi berkah tersendiri bagi SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember. Pasalnya, dua siswi SDIT HARUM Jember berhasil meraih prestasi yang mengharumkan dalam seleksi Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 tingkat kecamatan Sumbersari-Jember.

Clara (kiri) dan Alya berfoto bersama setelah penyerahan trofi dan sertifikat lomba

Pertama, Alya Tirta Izzaturrohmah, siswi kelas 4 Utsman, berhasil menjadi juara harapan 1 lomba menyanyi tunggal. Kedua, Clara Zafira Salsabila, siswi kelas 4 Ali, berhasil menjadi juara 1 lomba gambar bercerita. Clara , sapannya, juga akan melanju ke babak selanjutnya. Ananda akan mewakili kecamatan Sumbersari pada seleksi FLS2N 2022 tingkat Kabupaten Jember.

Seleksi FLS2N 2022 tingkat kecamatan Sumbersari-Jember dilaksanakan pada Rabu lalu (23/03/2022) di SDN Kebonsari 04, Sumbersari-Jember. FLS2N 2022 melombakan lima bidang yaitu, menyanyi tunggal, pantomim, gambar bercerita, seni kreasi tari, dan kreasi anyam. Para peserta merupakan siswa siswi perwakilan dari SD negeri maupun swasta di lingkungan Dinas Pendidikan (DIKNAS) kecamatan Sumbersari-Jember.

Tahun ini, SDIT HARUM Jember hanya mengirimkan dua wakilnya di Seleksi FLS2N 2022 tingkat kecamatan Sumbersari-Jember, yaitu lomba menyanyi tunggal, dan gambar bercerita. Hal ini dikarenakan pelaksanaan seleksi FLS2N 2022 dipercepat dari jadwal yang semestinya karena mendekati datangnya bulan Ramadhan 1443 H. Selain itu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh juga baru dilaksanakan pekan ini sehingga persiapan untuk FLS2N 2022 kurang bisa maksimal.

Alya, sapaan Alya Tirta Izzaturrohmah, hanya memiliki waktu lima hari untuk mempersiapkan lomba FLS2N. Begitu juga dengan Clara, sapaan Clara Zafira Salsabila. Clara juga mengalami kendala yang kurang lebih sama yaitu waktu persiapan yang mendesak. Namun, keduanya dapat mempersiapkan dengan baik karena dibantu oleh orangtua secara penuh.

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., sangat bersyukur dengan hasil capaian siswa di FLS2N 2022 kecamatan Sumbersari. Menurut beliau, dengan persiapan yang sangat mendesak, SDIT HARUM Jember masih dapat meraih prestasi di lomba tahunan ini. Senada dengan beliau, para guru SDIT HARUM Jember juga bersyukur pada hasil capaian Clara dan Alya di seleksi FLS2N 2022 tingkat kecamatan Sumbersari.

Ibunda Clara, Lina Tri Puji Lestari, sangat bersyukur dengan hasil capaian ananda Clara.

Alhamdulillah, tetap selalu bersyukur atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Clara, terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Sekolah menjadi perwakilan Sekolah untuk mengikuti kegiatan FLS2N tahun ini, dan semoga dapat menjadi motivasi bagi Clara dan teman-temannya yang lain.” jelas beliau.

Senada dengan beliau, ibunda Alya, Siti Mudawanah, juga sangat bersyukur dengan hasil capaian ananda Alya.

“Alhamdulillah selalu bersyukur pada AllahSWT. Atas ridho dan izin-Nya dalam waktu yang singkat d support dari sekolah,  Alya bisa mengikuti lomba FLS2N dengan lancar.“ jelas beliau melalui pesan singkat.

Pada FLS2N 2022, Clara akan mewakili kecamatan Sumbersari di seleksi tingkat Kabupaten Jember. Semua berharap agar ananda dapat memberikan prestasi terbaiknya di bidang seni gambar.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya