SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Perkuat Ukhuwah, Keluarga Besar SDIT Harum Jember Ikuti “Gathering to Bali”

Jember (05/07) – Akhir tahun pelajaran 2021/2022, SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember melaksanakan “Gathering to Bali”. Mulai dari Selasa-Kamis, 21-23/06/2022, seluruh guru & karyawan beserta keluarga masing-masing mengikuti rihlah kali ini.

Menurut kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty ,S.S., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda kegiatan rihlah pertama setelah pandemi selama dua tahun. Tujuannya adalah menguatkan kembali semangat mengajar dan mempererat ukhuwah antar sesama guru maupun dengan keluarga masing-masing. Pulau Bali dipilih berdasarkan hasil voting dan lokasinya yang relatif lebih dekat dengan kabupaten Jember.

Sebanyak tiga bus membawa rombongan SDIT HARUM Jember berangkat menuju pulau Bali pada Selasa pukul 20.00 WIB. Rombongan baru tiba di pulau Bali pada pukul 04.00 WIB setelah menyeberang dengan kapal feri. Setibanya di Bali, rombongan melaksanakan shalat shubuh berjamaah, bersih diri dan sarapan pagi. Selesai itu, rombongan kemudian diantar menuju berbagai destinasi wisata.

Destinasi pertama adalah Desa Adat Penglipuran yang terletak di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli-Bali. Di sini, rombongan diajak untuk berkeliling desa Adat dan melihat aktivitas masyarakat setempat. Kondisi desa sangat bersih dan mencerminkan budaya hindu tradisional Bali.

Rombongan dewan guru dan karyawan SDIT HARUM Jember beserta keluarga befoto bersama di Pantai Melasti pada Rabu (22/06/2022)

Destinasi kedua adalah Pantai Melasti yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung-Bali. Rombongan menikmati panorama pantai menjelang senja. Kemudian, perjalanan dilanjutkan menuju destinasi ketiga yaitu makan malam di Pantai Jimbaran yang lokasi masih di kecamatan Kuta Selatan. Selesai makan malam, rombongan menuju hotel untuk beristirahat.

Hari kedua, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi destinasi keempat yaitu The Bloom’s Garden yang terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan – Bali. Rombongan menikmati panorama kebun bunga yang luas dan indah.

Rombongan dewan guru dan karyawan SDIT HARUM Jember beserta keluarga befoto bersama di The Bloom’s Garden pada Kamis (23/06/2022)

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Wisata Ulun Danu Beratan Bedugul. Rombongan menikmati panorama Danau Bratan beserta kompleks Pura di dalamnya. Salah satu yang paling menyedot animo adalah Pura Lingga Petak yang dibangun di atas danau.

Rombongan dewan guru dan karyawan SDIT HARUM Jember beserta keluarga befoto bersama di Wisata Ulun Danu Beratan Bedugul pada Kamis (23/06/2022)

Selesai mengunjungi seluruh destinasi wisata di atas, rombongan diantar kembali menuju Jember. Akhirnya rombongan tiba di sekolah pada Jumat dini hari (24/06/2022) pukul 02.00 WIB.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya