SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Raih Prestasi di FLS2N 2022, Siswi SDIT HARUM Jember Terima Penghargaan dari Bupati

(Jember, 14/05) – Jumat lalu (13/05), siswi SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menerima penghargaan langsung dari Bupati Jember, Hendy Siswanto. Clara Zhafirah Salsabila (10), siswi kelas 4 Ali, merupakan salah satu siswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Bupati pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) 2022 di Alun-Alun kota Jember.

Foto : Clara Zhafirah Salsabila (10) menerima penghargaan dari Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Apel Pagi dan Peringatan HARDIKNAS 2022 Jumat lalu (13/05)./humassditharumjember

Sebanyak 42 siswa berprestasi dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA mendapatkan penghargaan pada “Apel Pagi dan Peringatan HARDIKNAS 2022”. Clara, sapaannya, merupakan juara tiga gambar bercerita di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 tingkat kabupaten Jember.

Selain Clara, ada sepuluh siswa berprestasi dari berbagai SD/MI di Jember yang mendapatkan penghargaan dari Bupati. Sisanya adalah para siswa dari jenjang TK, SMP, dan SMA yang berprestasi baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Foto : Para siswa berprestasi tingkat SD/MI yang menerima penghargaan dari Bupati Jember, Hendy Siswanto, pada Apel Pagi dan Peringatan HARDIKNAS 2022 Jumat lalu (13/05)./humassditharumjember

Para penerima penghargaan adalah siswa berprestasi yang mendapatkan undangan khusus dari Diknas Jember. Kegiatan ini juga dihadiri oleh KH. MB Firjaun Barlaman (Wakil Bupati Jember), Muspida, Diknas Jember, kepala sekolah, guru-guru dan para siswa dari berbagai jenjang sekolah di Jember. Uniknya, seluruh peserta apel mengenakan pakaian adat daerah.

Foto : Clara Zhafirah Salsabila (10) dan Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, berfoto bersama selepas “Apel Pagi dan Peringatan HARDIKNAS 2022” Jumat lalu (13/05)./humassditharumjember

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, sangat bersyukur atas penghargaan yang diraih oleh Clara. Pemilihan Clara sebagai penerima penghargaan merupakan keputusan mutlak dari Diknas Jember.

Selain FLS2N, tahun ajaran ini, kita juga telah berhasil meraih juara dalam even internasional yaitu IMSO 18 yang dilaksanakan pada 14-19 Desember 2021, dan prestasi nasional yaitu KSN 2021 tingkat nasional. Harapannya, para siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut juga mendapatkan apresiasi yang sama dari pihak terkait.” ungkapnya.

Ibunda Clara, Lina Tri Puji Lestari, juga sangat bersyukut atas penghargaan yang diraih.

Alhamdulillah, tetap selalu bersyukur atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Clara, terimakasih banyak atas kesempatan yang diberikan oleh Sekolah menjadi perwakilan Sekolah untuk mengikuti kegiatan FLS2N tahun ini, dan semoga dapat menjadi motivasi bagi Clara dan teman-temannya yang lain.” jelasnya.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya