SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT Harum Jember Gelar Munaqasyah Tilawah Metode WAFA

Foto : Kegiatan Munaqasyah Tilawah Metode WAFA di SDIT HARUM Jember, Sabtu (26/11/2022)/ humas

Jember (26/11) – Menjelang akhir semester ganjil 2022/2023, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember mengadakan Munaqasyah Tilawah Metode WAFA pada hari ini, Sabtu (26/11/2022). Bertempat di Masjid Al-Ikhlas SDIT Harum Jember, sebanyak 27 siswa mengikuti kegiatan ini mulai dari pukul 07.30 -12.00 WIB. Munaqasyah kali ini diuji langsung Ustadz Ahmad Kusaeri, Munaqasyi WAFA dari Lumajang.

Menurut Ustadz Ahmad Fauzan Awaris, Waka Keagamaan SDIT Harum Jember, kegiatan Munaqasyah kali ini merupakan yang pertama di tahun ajaran 2022/2023. Peserta Munaqasyah adalah para siswa yang telah dinyatakan lulus jenjang Ghorib. Mereka juga mendapatkan pembinaan secara intensif bersama beliau.

“Dari 28 siswa yang akan mengikuti, hanya satu anak yang berhalangan hadir. Sisanya, Alhamdulillah bisa hadir pada hari ini.” jelasnya.

Ustdaz Fauzan yang juga koordinator Al-Quran menambahkan bahwa  Munaqasyah WAFA terdiri dari beberapa ujian antara lain ujian kitabah (menulis), ujian tulis tajwid, ujian tartil, dan tanya jawab ghorib. Ujian menulis dilaksanakan oleh beliau, dan ujian lainnya berhadapan langsung dengan Munaqasyi.

Salah satu peserta ujian, Warda, siswi kelas 4 Utsman, merasakan gugup pada Munaqasyah kali ini. Meski begitu, ia siap mengikuti ujian ini karena sudah mengikuti pembinaan intensif.

“Alhamdulillah, tadi saya bisa menjawab semua soal dari penguji. Semoga bisa lulus.” jawabnya. (humas)

Galeri foto Kegiatan Munaqasyah Tilawah Metode WAFA di SDIT HARUM Jember, Sabtu (26/11/2022)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya