SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Siapkan Program Bilingual, SDIT HARUM Jember Adakan Dauroh Bahasa Arab

Foto : Dauroh Bahasa Arab untuk guru SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember di kelas 1 Abu Bakar, Rabu (28/09/2022)/ ilham

Jember (30/09) – Pemandangan tak biasa tampak di kelas 1 Abu Bakar dan 1 Umar pada Rabu sore (28/09/2022). Para guru di bawah WAKA Keagamaan mengikuti Dauroh Bahasa Arab. Mereka adalah para guru bahasa Arab, PAI, Tahfidz, dan SKI. Beberapa diantaranya juga ada guru yang berminat untuk belajar bahasa Arab.  

Menurut koordinator program, Moh. Ilyas, M.Pd., kegiatan ini merupakan persiapan sekolah sebelum menerapkan program bilingual.

Beliau yang juga guru bahasa Arab di SDIT HARUM Jember menjelaskan bahwa kelas dauroh dibagi menjadi dua level yaitu level 1 dan 2.

“Level satu diperuntukkan untuk guru yang baru belajar bahasa Arab. Yang mengampu level ini adalah Ustadz Ilham (Ilhamuddin, M.Ag.– red). Sementara, level dua diperuntukkan untuk pemantapan bahasa bersama saya.” jelasnya.

“Ada 19 guru yang masuk level 1, dan 16 guru di level 2.” tambahnya.

Kepala SDIT HARUM Jember,Elly Nuzulianty, S.S. juga menjelaskan bahwa program bilingual akan mulai diterapkan mulai tahun ajaran depan. Hal ini selaras dengan program nasional JSIT Indonesia yang menjadikan bahasa asing sebagai keunggulan SIT.

Diharapkan nantinya program ini dapat melatih seluruh warga sekolah untuk cakap menggunakan bahasa asing (bahasa Arab dan bahasa Inggris). Dengan begitu, sekolah menjadi tempat yang ideal untuk belajar mendalami dan membiasakan penggunaan bahasa Arab dan Inggris dalam kehidupan sehari-hari. (humas)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya