SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

70 Siswa SDIT Harum Jember Lulus Munaqasyah Tahfidz Satu Juz

Foto : Ustadz Ardi, koordinator tahfidz, tengah menguji hafalan satu juz pada Munaqasyah Tahfidz, Sabtu (17/12/2022) / humas

Jember (11/01) – Sebanyak 70 siswa SDIT Harapan Umat (Harum) Jember dinyatakan lulus Munaqasyah Tahfidz Satu Juz sekali duduk yang dilaksanakan pada Sabtu (17/12/2022). Munaqasyah kali ini merupakan edisi kedua yang diselenggarakan di semester ganjil tahun ajaran 2022/2023.

Para penguji atau munaqasyi pada Munaqasyah Tahfidz Satu Juz ini adalah guru-guru tahfidz di SDIT HARUM Jember. Mereka adalah para hafidz dan hafidzah alumni Pondok Pesantren Ibnu Katsir Jember.

Menurut ketua pelaksana, Ardi Ervandi, S.Pd., pelaksanaan Munaqasyah Tahfidz bulan lalu berjalan dengan baik. Beliau yang juga koordinator kelas tahfidz menjelaskan bahwa dari total 71 peserta, hanya satu siswa yang remidi. Secara garis besar, anak-anak sudah dapat melancarkan satu juz.

“Kegiatan Munaqasyah Tahfidz ini juga mendidik para siswa siswi agar selalu menjaga, dan memperkuat hafalan Al Qur’an-nya. Harapannya, mereka mampu mengamalkan hafalannya, dan sebagai persiapannya untuk mensyi’arkan Al Qur’an di masyarakat nanti.” tambahnya.

Rencananya, Munaqasyah Tahfidz edisi ketiga akan dilaksanakan pada bulan Februari 2023. Diharapkan para siswa dapat menyiapkan dengan baik dan lulus pada munaqasyah kali ini. (humas)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya