SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Allahu Akbar! Peringati HUT RI Ke-78, SDIT HARUM Jember Kibarkan Bendera Raksasa

Foto : Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa pada Peringatan HUT RI Ke 78 di Lapangan SDIT HARUM Jember, Kamis (17/08)/humas

Jember (20/08) -Semarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menggelar kegiatan upacara dan pengibaran bendera raksasa di Lapangan Utama, Kamis (17/08). Kegiatan ini diikuti olehi para siswa kelas 3 -6, dan guru SDIT HARUM Jember.

Kegiatan upacara bendera dipimpin oleh Sersan Kepala Sugino, satuan Babinsa Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari-Jember. Dalam amanatnya, beliau mengingatkan kepada para siswa untuk senantiasa belajar dalam rangka mengisi, dan menjaga kemerdekaan.

Selepas upacara, para siswa  menghias tumpeng yang diisi dengan aneka jajanan tradisional. Mereka juga berbagi kepada para guru dan karyawan sekolah.

Acara puncak pun tiba yaitu kegiatan menjahit dan pengibaran bendera raksasa. Para siswa dan guru bekerjasama menjahit bendera merah putih sepanjang 110 meter. 

Selesai dijahit, para siswa serempak mengibarkan bendera raksasa tersebut. Mereka membentuk formasi angka 78 yang melambangkan usia kemerdekaan Republik Indonesia. 

Koordinator kegiatan, Gigih Heru, merasa bersyukur atas jalannya kegiatan ini, 

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Rangkaian kegiatan mulai dari upacara , makan kue bersama hingga menjahit bendera raksasa ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan yang telah diraih.” jelasnya.

Kepala SDIT HARUM Jember,Hj. Elly Nuzulianti,menambahkan bahwaselain untuk menyemarakkan momentum kemerdekaan, kegiatan menjahit bendera juga bertujuan untuk melatih motorik halus anak. Harapannya, para siswa juga dapat terasah dan terampil secara motorik. (humas)

Dokumentasi Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 78 di SDIT HARUM Jember

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya