SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Parenting HARUM : Sadari Bakat Anak Bersama Abah Rama

Foto : Webinar “Special Parenting” bersama Abah Rama Royani via Zoom dan Youtube, Sabtu (02/09/2023) /humas

Jember (02/09) – Awali tahun ajaran 2023/2024, SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menggelar Webinar “Special Parenting” bersama Abah Rama Royani, Sabtu (02/09/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa & dewan guru melalui live streaming Zoom dan Youtube. Tema webinar kali ini adalah “Membangun Keluarga Sadar Bakat.”

Abah Rama, sapaannya, secara interaktif menjelaskan bagaimana peran orangtua & guru dalam menemukan dan mengoptimalkan bakat anak. Beliau memperkenalkan metode temuannya yaitu “Talents Mapping” kepada para orangtua dan guru. Metode ini sudah diterapkan di berbagai instansi dan lembaga, dan sudah teruji keakuratannya. 

Selama webinar, beliau juga menekankan kepada orangtua agar bakat ananda diarahkan menjadi insan yang produktif dan memberi manfaat bagi orang lain. Selain itu, secara singkat, beliau juga mensimulasikan bagaimana membaca potensi diri para peserta webinar, dan mendorong agar dioptimalkan dengan berbagai aktivitas pendukung. 

Para peserta yang merupakan orangtua siswa juga mendapatkan kesempatan sesi tanya jawab langsung. Mereka bertanya tips-tips aplikatif agar dapat menemukan dan mengembangkan bakat anak-anak secara optimal.

Di akhir penjelasannya, beliau menutup dengan kalimat nasehat, 

“Setiap manusia pasti diberi kelemahan dan kekuatan oleh Allah SWT. Tetap fokus pada kekuatan, siasati keterbatasan.”

Kepala SDIT HARUM Jember, Hj. Elly Nuzulianti, juga memberikan sambutan dalam webinar ini. Beliau menyampaikan beberapa program sekolah di tahun ajaran ini seperti kelas after school, zero waste, dan go green. Beliau juga memotivasi para orangtua dan guru agar terus bersemangat menuntut ilmu sepanjang hayat. 

Sementara itu, Prof. Suratno, perwakilan Komite sekolah, juga turut menyampaikan sambutan. Beliau mengingatkan kembali kepada orangtua agar dapat mendampingi tumbuh kembang Ananda secara objektif. Beliau menekankan pada manajemen keluarga yang baik dapat menunjang tumbuh kembang Ananda. 

Kegiatan ini dipandu oleh Ilhamuddin Ahmad Al Farisi, guru SDIT HARUM Jember. Siswi kelas 4 Abu Bakar, Ghinzia Hafiza Khaira Lubna, tampil sebagai pembaca tilawah Al Qur’an. (humas)

Dokumentasi Kegiatan Webinar “Special Parenting” bersama Abah Rama Royani, Sabtu (02/09/2023)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya