SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

BANGGA, SISWA SDIT HARUM JEMBER RAIH PRESTASI INTERNASIONAL WIMO FINAL ROUND 2021

Prestasi Internasional kembali diraih oleh siswa SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember.  Ananda M. Alman Haq, siswa kelas 6 Ali,  berhasil meraih medali emas  di ajang World International Mathematical Olympiade (WIMO) Final Round 2021. Selain medali emas, Alman juga berhasil meraih hasil terbaik tiga besar level Primary 5 WIMO 2021. Ini juga merupakan prestasi kedua ananda di tingkat internasional pada tahun ajaran 2021/2022.

Prestasi Alman, siswa SDIT HARUM Jember di WIMO Final Round 2021

WIMO merupakan kompetisi yang diperuntukkan bagi para peraih medali emas internasional (final round) di ajang Thailand international Mathematical Olympiad (TIMO), Guangdong-Hong kong-Macao Greater Bay Area Mathematical Olympiade (Big Bay Bei), Hong Kong International Mathematical Olympiade (HKIMO) Final Round, Hongkong International Science Olympiade (HKISO), dan Hong Kong International Computional Olympiade (HKIC).

Alman merupakan salah satu peserta dari Indonesia yang direkomendasikan. Tahun lalu, ananda berhasil meraih medali emas di TIMO Final Round 2021.

Para peserta WIMO dibagi sesuai dengan jenjang kelasnya dari hasil olimpiade sebelumnya. Alman masuk dalam jenjang primary 5 menyesuaikan dengan capaian sebelumnya di TIMO 2021. Final WIMO 2021 dilaksanakan pada Sabtu-Ahad , 8-9 Januari 2022 secara online.

Kepala SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember, Elly Nuzulianty, S.S., mengungkapkan bahwa beliau sangat bersyukur atas beberapa hasil prestasi intenasional di tahun ajaran ini. Beliau juga berharap agar ananda tetap istiqomah dalam belajar untuk meraih cita-citanya.

Menurut Sri Utami, S.Pd, pembina olimpiade SDIT Harum Jember, beliau menjelaskan bahwa kompetisi kali ini disiapkan bersamaan dengan pelaksanaan IMSO 18. Tentunya, persiapan yang harus dilalui Alman cukup berat mengingat IMSO 18 memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, dan harus melalui proses karantina pembinaan. Dengan persiapan tersebut, beliau bersyukur bahwa Alman dapat melewati dua kompetisi dengan baik.

Ibunda Alman, Dwi Indarti, S.Si., M.Si., juga turut bersyukur atas hasil yang didapatkan oleh ananda. Melalui pesan singkat, beliau menjelaskan bahwa sering berpesan kepada Alman untuk tetap rendah hati, dan terus belajar meningkatkan kemampuan diri.

Selain WIMO 2021, di tahun ajaran ini, Alman juga berhasil meraih prestasi internasional yang lain yaitu IMSO 18. Ananda juga berhasil meraih prestasi tingkat kabupaten Jember, Karesidenan Besuki, hingga nasional seperti SPADAS Competition II, POTENSI MTs Negeri 2 Jember, BUMA BCW 2022, SPASI SMP Al-Baitul Amien Jember, OMASDA 2022, dan Big Bay Bei (BBB) Heat Round 2022.

Baca juga https://sditharum.id/masa-new-normal-dua-siswa-sdit-harum-jember-raih-prestasi-internasional-imso-18/

Informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 bisa dengan klik link berikut : http://ppdb.sditharum.id/

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya