Berpartisipasi dalam Gebyar Prestasi Siswa JSIT Jawa Timur,  SDIT Harum Jember Raih Prestasi

Berpartisipasi dalam Gebyar Prestasi Siswa JSIT Jawa Timur, SDIT Harum Jember Raih Prestasi

Jember – SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali meraih prestasi dalam Gebyar Prestasi Siswa JSIT Jawa Timur. Tiga delegasi SDIT HARUM Jember berhasil meraih juara dalam dua cabang lomba yang berbeda, yaitu lomba Matematika Karakter, dan lomba Tartil Al-Qur’an level SDIT.

Para siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut adalah;

1. Sutan Daiyan Raifa Z.A. dari kelas 6 Ali Bin Abi Thalib yang telah berhasil menjadi juara satu dalam lomba Matematika Karakter level SDIT;

2. Kayla Nurul Faizah dari kelas 6 Utsman Bin Affan yang telah berhasil meraih juara satu dalam lomba Tartil Al-Qur’an level SDIT;

3. M. Alman Haq dari kelas 5 Ali Bin Abi Thalib yang telah berhasil meraih juara tiga dalam lomba Matematika Karakter level SDIT.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Timur ini berlangsung pada Kamis-Ahad, 25-28 Maret 2021. Berbeda dengan agenda JSIT pada tahun-tahun sebelumya, kali ini, Gebyar Prestasi Siswa JSIT Jawa Timur diselenggarakan secara online. Kompetisi ini diikuti oleh KBIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT se-Jawa Timur.

SDIT HARUM Jember mengirimkan lima delegasi untuk empat cabang lomba. Mereka adalah;

1. Sutan Daiyan Raifa Z.A. dan M. Alman Haq untuk lomba Matematika Karakter;
2. Kayla Nurul Faizah untuk lomba Tartil Al-Quran;
3. Hamam Maulana Shodiquntuk lomba Senam JSIT, dan;
4. Haniyah Althafunnisa untuk lomba Membaca Puisi untuk Guru.

Siswa siswi SDIT Harapan Umat yang berprestasi di Gebyar Prestasi Siswa JSIT JAwa Timur 2021

Tepat pada hari Ahad, 28 Maret 2021, panitia dari JSIT Jawa Timur mengumumkan para pemenang melalui siaran live streaming Youtube dan Zoom Meeting. Hasilnya? Dari keempat lomba tersebut, SDIT HARUM Jember berhasil meraih tiga juara dari dua lomba. Tentunya, pihak sekolah sangat bersyukur atas capaian prestasi tersebut.

Ibu Elly Nuzulianty, S.S., kepala SDIT HARUM Jember, berharap dengan capaian prestasi kali ini dapat menjadi simbol tawazun atau keseimbangan ilmu qauly (Al-Quran) dan kauny (pemikiran). Hal tersebut tentu sangat sesuai dengan visi besar Sekolah Islam Terpadu dalam membangun generasi muslim yang shaleh, cerdas, dan berkarakter Qur’ani. Konsep ini pun juga menjadi pondasi dasar SDIT Harapan Umat Jember dalam mencetak generasi Qur’ani. (ans)