SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Eratkan Sinergi, SDIT HARUM Jember Adakan Pertemuan Pengurus Paguyuban Kelas

Foto : Konselor Psikolog, Yayuk, M.Psi, yang memberi pengantar sebelum diskusi pada pertemuan pengurus paguyuban orangtua siswa SDIT Harapan Umat Jember, Selasa (24/01/2023)/ humas

Jember (25/01) – Sambut semester genap tahun ajaran 2022/2023, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember mengadakan pertemuan pengurus paguyuban orangtua siswa semua kelas, Selasa (24/01/2023). Bertempat di Aula Qur’an, kepala sekolah dan wali kelas berdiskusi dengan pengurus paguyuban kelas dalam rangka sinergi pelaksanaan pembelajaran dan program-program sekolah.

Pertemuan ini juga mengundang Konselor Psikologi, Yayuk, S.Psi., Psikolog, yang memberi pengantar sebelum diskusi. Beliau yang juga memberikan motivasi tentang pentingnya peran orangtua dalam keberhasilan capaian belajar ananda di sekolah maupun rumah.

Kepala SDIT Harum Jember, Elly Nuzulianti, menjelaskan bahwa selain merekatkan hubungan orangtua dengan guru, program paguyuban diharapkan merujuk pada ketercapaian Stadar Kompetensi Lulusan (SKL) sekolah Islam Terpadu (SIT).

“Tentunya disesuaikan dengan kelasnya. Dan, diharapkan SKL menjadi project bersama sekolah dengan orangtua.” ungkapnya.

Sementara itu, Dila Rahmadani, wali kelas 3 Abu Bakar, sangat berterima kasih atas terselenggaranya pertemuan kemarin.

“Pertemuan ini bisa menjadi pemantik semangat dalam membangun chemistry antara kami, para wali kelas, dengan partner kami, yaitu para wali murid, yang diwadahi dalam paguyuban kelas” tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Rohima, Ibunda Shafiyyah Faza Prastya, siswi kelas 1 Abu Bakar, menambahkan,

“Sebagai wali murid baru kelas 1, pertemuan perdana antara pengurus paguyuban dengan pihak sekolah merupakan kegiatan yang sangat bagus sekali karena dengan pertemuan tersebut dapat menyamakan visi dan misi sekolah dengan orang tua di rumah.” (humas)

Galeri Foto Pertemuan Pengurus Paguyuban Orangtua Siswa SDIT Harapan Umat Jember, Selasa (24/01/2023)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya