SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Hadiri Peresmian Masjid Islamic Center, Bupati Jember Hendy Siswanto Rasakan Suasana Madinah

Suasana tidak biasa tampak di SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember pada Rabu (27/04). Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama rombongan menghadiri undangan peresmian Masjid Islamic Center Al-Ichlas dan pembagian sembako murah untuk duafa. Dua agenda ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan 1443 Hijriyah yang diselenggarakan oleh Yayasan Islamic Center Al-Ichlas Jember.

Penandatangan Prasasti Masjid Islamic Center Al-Ichlas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto pada Rabu (27/04). Foto : humas pemkab Jember

Selain masjid, Yayasan Islamic Center Al-Ichlas juga membawahi SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember. Pada kegiatan ini, dua siswi SDIT HARUM Jember yaitu Warda Maulani Al Hakim dan Farah Khairunnisa menjadi pembaca tilawah dan sari tilawah. Kedua siswi yang masih duduk di kelas tiga ini membacakan alunan ayat suci Al-Quran berserta artinya dihadapan ratusan hadirin.

Penampilan Warda (9), dan Farah (9), dua siswi kelas tiga SDIT Harapan Umat Jember pada Rabu (27/04). Foto : Junda

Selepas pembacaan Al-Quran, Bupati Jember, Hendy Siswanto memberikan sambutannya.

“Saya merasakan suasana mirip seperti di Masjid Nabawi pada pagi ini. Suasana yang syahdu dan alunan ayat-ayat Al-Quran mengingatkan saya ketika berhaji dan umroh.”

Beliau juga menambahkan bahwa suara pembaca Al-Quran sangat bagus dan sesuai dengan kaidah tajwid.

“Meskipun saya bukan guru ngaji, tetapi sedikit-sedikit saya paham tentang Al-Quran.” ungkap beliau dengan tersenyum.

Beliau juga sangat mendukung setiap program lembaga pendidikan yang bertujuan untuk memajukan Jember. Beliau menjamin pemkab akan membantu pendidikan di Jember dengan pemanfaatan aset-aset daerah.

Sesaat sebelum kembali, Bupati Jember Hendy Siswanto menyapa masyarakat yang hadir di Peresmian Masjid dan Pembagian Sembako Murah untuk Duafa Yayasan Islamic Center Al-Ichlas pada Rabu (27/04). Foto : humas pemkab Jember

Menurut ketua Yayasan Islamic Center, Prof. Subagio, SDIT HARUM Jember telah mengalami banyak perkembangan. Dari delapan siswa pada tahun 2005, kini SDIT HARUM Jember sudah memiliki kurang lebih 600 siswa. Selain itu, SDIT HARUM Jember juga telah membantu pendirian sekolah-sekolah swasta lain di kabupaten Jember.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya