Ikut Serta Dalam De’MOSES 52, SDIT Harum Jember Raih Prestasi Juara

Ikut Serta Dalam De’MOSES 52, SDIT Harum Jember Raih Prestasi Juara

Jember – SDIT Harapan Umat Jember kembali meraih prestasi tingkat Karesidenan Besuki (Jember, Situbondo, Banyuwangi, & Bondowoso). Kali ini, kompetisi yang diikuti adalah De’MOSES 52 yaitu kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 1 Jember.

Sebanyak lima siswa dan siswi SDIT Harum Jember telah berhasil meraih prestasi juara. Mereka adalah;

1. Sutan Daiyan Raifa Z.A., kelas 6 Ali Bin Abi Thalib, meraih juara dua cabang lomba Olimpiade Matematika Terintegrasi;

2. M. Alman Haq, kelas 5 Ali Bin Abi Thalib, meraih juara harapan 1 cabang lomba Olimpiade Matematika Terintegrasi;

3. Akmalul Mukmin S., Kelas 5 Ali Bin Abi Thalib, meraih juara tiga cabang Olimpiade IPA Terintegrasi;

4. Kayla Nurul Faizah, Kelas 6 Utsman Bin Affan, meraih juara 3 cabang lomba Tartil Al-Quran Putri;

5. Zsazsa Alia Azzahra W., Kelas 2 Abu Bakar, meraih juara 4 cabang lomba Tartil Al-Quran.

De’ MOSES 52 diikuti oleh SD/MI se-Karesidenan Besuki. Kompetisi dilaksanakan mulai dari Senin, 1 Maret 2021, hingga Senin, 8 Maret 2021. Ada enam cabang lomba yang dipertandingkan yaitu, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Puisi, Pidato Bahasa Indonesia, Tartil, & Tahfidz. Pelaksanaan lomba ini diadakan secara offline dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

SDIT Harum Jember mengirim siswa siswi pada empat cabang lomba yaitu Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Tartil, dan Tahfidz. Dan, dari keempat cabang lomba tersebut, masing-masing telah berhasil menyumbangkan prestasi juara.

Ibu Dilla Ramadhani, S.Pd.I., selaku kesiswaan SDIT Harum Jember, menyampaikan apresiasi kepada siswa siswi yang telah meraih prestasi. Hasil tersebut tentu bukanlah hal yang bisa diraih dalam waktu semalam tetapi melalui kerja keras dan doa.

Senada dengan beliau, Ibu Sri Herningsih, S.Pd.. wali kelas 2 Umar, juga berpesan agar anak-anak tetap rendah hati ketika meraih prestasi. Beliau juga berharap agar siswa siswi yang lain dapat berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. (ans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *