SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Lagi, SDIT HARUM Jember Raih Dua Prestasi di KSN 2022 Tingkat Kabupaten

(Jember-21/04) – Dua siswa SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali berhasil mencetak prestasi di bidang Matematika dan Sains. Kali ini, ada M. Aydir Mafar (10) yang berhasil menjadi juara tiga olimpiade IPA, dan M. Alfi Hartawan (10) yang berhasil menjadi juara tiga olimpiade Matematika pada seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 tingkat Kabupaten Jember. Keduanya berhasil menjadi wakil Kabupaten Jember di seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur  KSN 2022.

Menurut Sri Utami, S.Si, pembina olimpiade SDIT HARUM Jember, tahun ini, kabupaten Jember masih menerapkan sistem dua kali seleksi untuk KSN. Sebelumnya, kedua siswa tersebut berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan Sumbersari. Masing-masing kecamatan mengirimkan tiga wakilnya untuk bertanding di level kabupaten pada Kamis, 14 April 2022 secara luring.

Hasilnya, dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi KSN, dua siswa SDIT berhasil menjadi juara tiga di cabang lomba olimpiade Matematika dan IPA. Keduanya akan menjadi wakil Kabupaten Jember di seleksi KSN 2022 tingkat Provinsi Jatim.

Rahmawati, ibunda M. Aydin Mafar, mengatakan bahwa beliau sangat bersyukur dengan hasil prestasi ananda kali ini. Dengan capaian prestasi kali ini, beliau dan suami lebih termotivasi untuk memberikan pendampingan belajar yang lebih instensif kepada ananda.

“Harapan kami, ananda bisa mengikuti proses ini dengan semangat, sportif dan  jujur. Perkara menang itu bonus.” jelas beliau melalui pesan singkat.

Sementara itu, Dwi Indarti, ibunda M. Alfi Hartawan, juga  menyatakan rasa syukur atas hasil yang diraih oleh ananda. Meskipun belum maksimal, beliau berharap agar prestasi kali menjadi pelecut untuk ananda agar lebih baik, lebih presisi, dan lebih ulet dalam belajar.

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., juga turut mengapresiasi capaian prestasi dua siswa tersebut. Menurut beliau, ini adalah upaya sekolah menjaga konsistensi dalam memberikan peluang kepada ananda yang memiliki kemampuan, kemauan, dan keuletan di bidang Matematika dan Sains.

Seleksi KSN 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur akan digelar pada bulan berikutnya.

“Insya Allah akan dilaksanakan sekitar akhir Mei 2022” jelas pembina olimpiade, Sri Utami, melalui sambungan telpon.

Bu Tami, sapaanya, berharap agar anak-anak dapat tidak patah semangat dan terus belajar lagi.

“kita berusaha dengan ikhtiar terbaik, tetapi hasilnya tetap Allah Subhanahuu Wa Ta’alaa yang menentukan. Semoga anak-anak dapat melakukan yang terbaik’’  ungkap beliau.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya