SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

PARENTING HARUM : DISIPLIN BERBASIS KASIH SAYANG

Awali semester genap tahun ajaran 2021/2022, SDIT Harum Jember menggelar kegiatan Virtual Parenting dengan tema “Disiplin Berbasis Kasih Sayang” pada Sabtu, 08 Januari 2022.

Virtual Parenting SDIT Harapan Umat Jember dengan tema “Disiplin Berbasis Kasih Sayang” pada Sabtu, 08 Januari 2022.

Pemateri Parenting kali ini adalah Bunda Pihaniswati, M.A.,Psikolog, tenaga di PPT Metamorfosa, dan APC UIN Kalijaga. Moderator acara adalah Ustadz Ristiono, S.Psi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa SDIT Harum Jember, dan masyarakat umum melalui siaran Zoom dan Youtube.

Kegiatan Parenting diawali dengan pembukaan oleh Ustadz Ristiono, S.Psi. Kemudian, pembacaan tilawah oleh ananda Warda Maulany A., siswi kelas 3 Utsman. Selanjutnya, sambutan dari kepala Sekolah, Ibu Elly Nuzulianty, S.S. yang menyampaikan informasi pelaksanaan PTMT semester genap 2021/2022, dan rangkuman kegiatan talkshow bulan lalu.

Ibu Hasni, panggilan pemateri, berbagi ilmu, tips dan trik pendisiplinan anak yang berbasis kasih sayang. Beliau yang juga dosen di prodi Psikologi, UIN Sunan Kalijaga, juga mengajak para peserta untuk bermuhasabah agar dapat menjadi orangtua yang lebih baik.

Diakhir sesi, orangtua melakukan tanya jawab seputar pendidikan anak. Sebagian juga bertanya tentang kasus sehai-hari yang lazim dialami oleh para peserta. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan orantua mendidik anak dengan sepenuh hati dan welas asih.


Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya