SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Peringatan Hari Guru Nasional Ala SDIT Harum Jember

Foto : Peragaan seni drama guru dan siswa  bertemakan “Adab : Ta’dzim, Taat dan Tawadhu” di Lapangan Utama pada momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Jumat (24/10) / humas

Jember – SDIT Harapan Umat (Harum) Jember menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Jumat (24/11). Berbeda dari tahun sebelumnya, momen HGN tahun ini diisi dengan seni drama guru dan siswa  bertemakan “Adab : Ta’dzim, Taat dan Tawadhu”. Bertempat di Lapangan Utama, seluruh siswa dan guru mengikuti kegiatan ini. 

Kegiatan diawali dengan membaca bersama Dzikir pagi atau Wirdhus Shobah. Setelahnya, penyampaian dan penanaman materi “adab dan karakter positif kepada guru dan siswa” oleh bidang keagamaan. Ustadz Fauzan, dan Ustadz Ilham secara bergantian menyampaikan materi-materi tersebut. 

Tak hanya disampaikan dalam bentuk ceramah, para siswa kelas 5 dan 6 juga memperagakan drama contoh adab yang baik dan benar. Mereka mensimulasikan materi-materi yang telah disampaikan dihadapan seluruh siswa SDIT Harum Jember. 

Kepala SDIT Harum Jember, Hj. Elly Nuzulianti, menjelaskan bahwa peringatan HGN ini bisa menjadi momentum untuk menanamkan kembali adab siswa kepada guru maupun adab guru kepada siswa. 

Selain pementasan seni drama, SDIT Harapan Umat juga mengadakan launching buku keempat “101 Senarai Pantun Murid dan Guru Harapan Umat”.

Dokumentasi peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Jumat (24/10) / humas

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya