SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Sambut PTM Penuh, Siswa SDIT HARUM Jember Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Selasa (15/03/2022), ada pemandangan berbeda di SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember. Seluruh siswa mengikuti vaksinasi dosis kedua di ruang kelas 1 Abu Bakar. Pemberian vaksin dilakukan oleh petugas dari RS Jember Klinik, dan Puskesmas Tegal Gede, Kec. Sumbersari-Jember.

Kegiatan Vaksinasi Dosis Kedua di SDIT Harapan Umat Jember pada Selasa (15/03/2022)

Para siswa dibagi menjadi beberapa gelombang sesuai dengan jenjang kelas. Mulai dari skrining, pendataan hingga pemberian vaksin dilaksanakan di satu ruang yaitu kelas 1 Abu Bakar.  Secara bergantian, para siswa mengikuti pemberian vaksin dosis kedua dengan tertib. Para guru kelas juga turut mendampingi pelaksanaan vaksinasi ini.

Hampir seluruh siswa dan orangtua menyambut baik kegiatan vaksinasi ini. Mereka sangat antusias karena dengan kegiatan vaksinasi dosis kedua maka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh dapat segera dilaksanakan.

Beberapa siswa juga terlihat sedikit takut dengan vaksinasi kali ini. Para guru kelas dengan sigap mendampingi siswa tersebut agar dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan vaksin dengan baik. Beberapa siswa yang telah divaksin juga ikut memberi semangat kepada siswa yang lainnya yang belum divaksin.

Guru kelas 2, Sri Herningsih, S.Pd., menyambut baik kegiatan vaksinasi dosis kedua. Beliau mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih tertib dan tidak berjubel. Sayangnya, menurut beliau, lembar skrining sebaiknya diberikan terlebih dahulu maksimal tiga hari sebelum pelaksanaan. Meskipun begitu, secara keseluruhan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini lebih baik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Banyaknya sekolah yang harus dikunjungi oleh petugas menyebabkan waktu persiapan kegiatan vaksinasi sangat singkat. Hal ini juga diakui oleh Kepala SDIT Harum Jember, Elly Nuzulianty, S.S.. Beliau harus sering memantau info terbaru karena menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi di sekolah lain.

Ditemui secara terpisah, penanggungjawab kegiatan, Amru Syahidudzikri Al-lail S.Tr.P, menjelaskan,

“Vaksinasi, alhamdulillah, berjalan dengan baik, meskipun diawal-awal pelaksanaan vaksinasi sedikit terhambat. Akan tetapi secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan lancar.”

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bergantian di seluruh SD/MI se-Kabupaten Jember. Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan guru menjadi syarat pelaksanaan PTM penuh. Harapannya melalui kegiatan vaksinasi, herd immunity dapat tercapai sehingga pandemi dapat berakhir. Semua pihak berharap agar kegiatan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan seperti sedia kala.

Informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 bisa dengan klik link berikut : http://ppdb.sditharum.id/

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya