SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SISWI SDIT HARUM JEMBER RAIH JUARA TAHFIDZ TINGKAT NASIONAL DI NIO 2022

Akhir Maret 2022, SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali berhasil meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini, prestasi tersebut diraih oleh ananda Zsazsa Alia Azzahra Wisnugroho (Zsazsa), kelas 3 Utsman Bin Affan. Ananda berhasil meraih prestasi juara dua cabang lomba tahfidz Juz 30 di Network of Islamic Olympiad 2022.

NIO 2022 adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Jombang, Kabupaten Jombang-Jawa Timur. Para peserta merupakan perwakilan dari siswa SD/MI yang mendaftar dari seluruh Indonesia.

Ananda berhasil berhasil lolos melewati tahapan seleksi yang diselenggarakan secara daring. Dan, pada babak final yang juga dilaksanakan secara daring, ananda berhasil menorehkan prestasi dengan raihan juara dua tingkat nasional.

Daftar nama pemenang cabang lomba tahfidz SD/MI NIO 2022

Melalui pesan singkat, Ida, ibunda Zsazsa, sangat bersyukur atas capaian prestasi ananda.

 “Alhamdulillah pencapaian preastasi ananda adalah rejeki dari Allah atas ikhtiar,perjuangan, semangat dan keistiqomahan utk murojaah dan belajar. Semua atas ridho Allah Swt.”

Beliau juga sering berpesan kepada ananda agar selalu istiqomah untuk murojaah hafalan dan bersemangat belajar Al-Quran. Beliau juga berharap ilmu yang sudah didapatkan dapat bermanfaat untuk kehidupannya kelak.

Kepala SDIT Harum Jember, Elly Nuzulianty, S.S., juga turut bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh Zsazsa. Menurut beliau, ananda memiliki potensi dalam musabaqah Al-Quran baik dalam bidang tilawah maupun tartil. Sekolah sangat mengapresiasi capaian ananda, dan mendukung untuk mewujudkan prestasi lainnya.

Tahun ajaran ini ananda juga berhasil meraih beberapa prestasi lainnya seperti juara satu Internasional QCA EPIC international Quran Competition (ICF) 2021, juara satu seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bidang tartil tingkat SD/MI  se-Kabupaten Jember, dan menjadi wakil Jember di MTQ Jawa Timur serta banyak prestasi lainnya.

Informasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 bisa dengan klik link berikut : http://ppdb.sditharum.id/

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya