SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT HARAPAN UMAT JEMBER GOES TO MTQ JATIM 2021

Jember- Alhamdulillah, SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali mencetak prestasi di bidang Al-Quran. Kali ini, salah satu siswi SDIT HARUM Jember berhasil menembus Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur 2021. Zsazsa Alia Azzahra Wisnugroho, kelas 3 Utsman, tergabung dalam kafilah Kabupaten Jember, dan menjadi perwakilan di cabang lomba tartil putri anak-anak.

MTQ Jatim 2021 terselenggara mulai tanggal 02 hingga 11 November 2021 di Pamekasan. Penyelenggara kegiatan ini adalah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jawa Timur dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur. Para peserta merupakan juara satu dari setiap cabang lomba MTQ dari kabupaten/kota se-Jawa Timur. Salah satu cabang lomba dalam MTQ Jatim 2021 adalah tilawah dan tartil anak-anak.

Zsazsa menjadi juara satu dalam lomba tartil putri yang diselenggarakan oleh LPTQ Jember dan Kemenag Jember pada bulan Agustus 2021. Dengan prestasi tersebut, Zsazsa pun menjadi wakil Jember di MTQ Jatim. Bersama para juara satu dari setiap cabang lomba, Zsazsa tergabung dalam kafilah Kabupaten Jember. Mereka mengikuti pembinaan di LPTQ Jember sebelum akhirnya berlaga di level provinsi Jatim.

Pelepasan kafilah Kabupaten Jember oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, dan Wakil Bupati Jember, K.H. M.B. Firjoun Barlaman (Gus Firjon) pada Selasa (02/11/2021)

Pelepasan kafilah Jember dipimpin langsung oleh Bupati Jember, H. Hendy Siswano, dan wakil Bupati Jember, K.H. M.B. Firjoun Barlaman (Gus Firjoun) pada Selasa, 02/11/2021. Dikutip dari instagram @pemkabjember, Bupati Hendy dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses pada para Kafilah. Beliau juga menyampaikan pemkab Jember siap mendukung hingga tingkat nasional bahkan Internasional.

PPDB SDIT HARUM JEMBER

Sementara itu, Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianti, S.S., mengucapkan rasa syukur dan bangga atas capaian prestasi tersebut. Beliau menjelaskan bahwa ini merupakan pertama kalinya, siswi SDIT HARUM Jember lolos dalam MTQ Jawa Timur. Tentunya, hal ini menjadi catatan khusus mengingat seleksi MTQ sangat ketat bahkan di tingkat kabupaten sekalipun.

“Kami berharap semoga capaian ini menjadi pelecut bagi para siswa untuk lebih termotivasi belajar Al-Quran, dan dapat berprestasi di bidang Al-Quran” ungkap beliau.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya