SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Harum Parenting Bersama dr. Aisah Dahlan C.Ht. CM. NLP

Senin lalu, 08/11/2021. SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember sukses menggelar kegiatan webinar parenting untuk orangtua siswa. Webinar parenting kali ini cukup istimewa karena dr. Aisah Dahlan C.Ht., CM.NLP. menjadi pembicara dengan tajuk “Kiat Mengasah Emosi dan Tanggungjawab Anak”. Ustadzah Rizka Barikah, S.Pd., wali kelas 2 Abu Bakar, menjadi moderator pada kesempatan kali ini.

Webinar parenting ini diikuti oleh seluruh orangtua/wali siswa dan dewan guru SDIT Harum Jember. Ketua komite sekolah, bapak Hari Setiawan, S.Sos, memberikan sambutan dalam webinar ini. Beliau sangat bersyukur atas terselenggaranya webinar kali ini mengingat jadwal dr. Aisyah Dahlan yang begitu padat.

Ibu Elly Nuzulianti, S.S., kepala SDIT Harum Jember, juga sangat bersyukur atas terselenggarannya webinar kali ini. Beliau juga mensosialisasikan beberapa kegiatan & program sekolah kepada orangtua siswa. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui Zoom Meeting, dan Youtube terbatas di official channel SDIT Harapan Umat Jember dari pukul 12.50 hingga 15.00 WIB.

dr. Aisyah Dahlan yang merupakan praktisi neuroparenting skill menjelaskan bahwa emosi adalah fitrah yang dimiliki oleh manusia. Emosi tidak dapat dilepaskan dalam kehidupan manusia. Beliau juga menjelaskan pentingnya mengelola emosi terutama dalam pola pengasuhan anak.

Beliau juga mengajak para orangtua untuk lebih memperhatikan kebutuhan emosi anak terutama ketika di masa pembelajaran daring seperti saat ini. Anak-anak yang kurang terpenuhi kebutuhan emosinya dikhawatirkan tidak bisa optimal dalam perkembangan belajarnya. Beliau juga menekankan pentingnya mengasah emotional intelligence atau kecerdasan emosi yang bertujuan untuk menjaga kesehatan mental dan fisik.

Di akhir sesi, beliau juga menjawab beberapa pertanyaan dari orangtua seputar permasalahan parenting dan anak.

ingin tahu kelanjutannya ? klik tautan dibawah ini.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya