SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT HARUM Jember Adakan Pembinaan Matematika untuk Guru

Foto : Suasana pembinaan Matematika untuk guru kelas di kelas 6 Abu Bakar, Sabtu lalu (24/09/2022). /humas

Jember (26/09) – SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember mengadakan bimbingan Matematika untuk seluruh guru kelas, Sabtu lalu (24/09/2022). Pembinaan ini berfokus pada critical review modul Matematika dan praktek mengajar (practice teaching) guru SDIT HARUM Jember. Bertempat di kelas 6 Abu Bakar dan 6 Umar, bimbingan diberikan langsung oleh Sri Utami, S.Si., pembina olimpiade SDIT HARUM Jember.

Mulai dari pukul 07.00 hingga 15.30 WIB, seluruh peserta yang merupakan guru kelas mengikuti tiga sesi pembinaan. Pertama, critical review modul Matematika hasil karya Kelompok Kerja Guru (KKG) Matematika SDIT HARUM Jember.

Kedua, pembinaan Matematika bersama Sri Utami, pembina olimpiade SDIT HARUM Jember. Bu Tami, sapaannya, memberikan pembinaan pengajaran Matematika agar sesuai dengan dengan Kompetensi Dasar (KD) dan kondisi siswa di kelas masing-masing.

Ketiga, parektek microteaching guru.  Para peserta melakukan praktek mengajar sesuai dengan modul dan materi pembinaan Matematika.

Menurut WAKA Kurikulum SDIT HARUM Jember, Sri Puji Hastuti, S.Pd., kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika.

“Mulai tahun ajaran 2022-2023, guru kelas selaku guru pengampu mapel Matematika menyusun modul Matematika bersama sesai KKG guru kelas. Modul ini disusun sendiri dalam KKG sekolah agar sesuai dengan KD dan kondisi siswa di SDIT.” jelasnya.

Diharapkan para guru dapat memaksimalkan modul yang telah disusun bersama, dan ketercapaian belajar siswa dapat dioptimalkan. (humas)

Foto ; Kegiatan microteaching pada pembinaan Matematika, Sabtu (24/09/2022). /humas

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya