SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT HARUM Jember Borong Juara di KSN 2022 Sumbersari-Jember

Jember – SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember kembali berhasil memborong prestasi juara di bidang Matematika dan IPA. Kali ini, para siswa SDIT HARUM Jember berhasil meraih empat juara sekaligus pada seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2022 tingkat Kecamatan Sumbersari-Jember pada Sabtu (26/03/2022). Di cabang lomba olimpiade Matematika ada M. Alfi Hartawan (10) dan Harits Maulana Shodiq (10). Keduanya meraih juara satu dan dua. Sementara itu di cabang lomba olimpiade IPA, ada M. Aydin Mafar (10), dan Ahnaf Zacky Maulana Raziq (10). Keduanya meraih juara satu, dan harapan satu.

Penyerahan penghargaan juara cabang lomba Matematika seleksi KSN 2022 kecamatan Sumbersari-Jember kepada M. Alfi Hartawan (kiri), dan Harits Maulana Shodiq di SDN Kebonsari 04 pada Sabtu (26/03/2022)

Pelaksanaan seleksi KSN 2022 kecamatan Sumbersari dilaksanakan di SDN Kebonsari 04. Para peserta merupakan siswa siswi perwakilan dari SD negeri atau swasta yang berada di lingkungan dinas pendidikan (diknas) kecamatan Sumbersari-Jember. Setiap sekolah dapat mengirimkan dua siswa/siswi di masing-masing cabang lomba.

Penyerahan penghargaan juara cabang lomba IPA seleksi KSN 2022 kecamatan Sumbersari-Jember kepada M. Aydin Mafar (kiri), dan Ahnaf Zacky Maulana Shodiq di SDN Kebonsari 04 pada Sabtu (26/03/2022)

SDIT HARUM Jember mengirimkan empat siswa pada gelaran seleksi KSN 2022 kecamatan Sumbersari. Mereka adalah M. Alfi Hartawan, Harits Maulana Shodiq, M. Aydin Mafar, dan Ahnaf Zacky Maulana Raziq. Keempatnya duduk di kelas 5 Ali dan merupakan para siswa kelas khusus pembinaan olimpiade.

Menurut Ibu Sri Utami, S.Pd., pembina kelas pembinaan olimpiade, keempat siswa tersebut adalah anak-anak hasil seleksi dari kelas khusus pembinaan olimpide. Pembinaan telah dilakukan secara intensif untuk mempersiapkan KSN 2022. Apalagi tahun ini adalah kesempatan terakhir mereka karena peserta seleksi KSN level SD dibatasi maksimal hingga kelas 5.

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., sangat bersyukur dengan capaian prestasi kali ini dan berharap yang terbaik untuk mereka.

“Semoga Allah SWT baguskan ibadah dan akhlak mereka sebagaimana Allah SWT baguskan prestasi mereka.”

Prestasi ini memastikan dua siswa yaitu M. Alfi Hartawan, dan M. Aydin Mafar melaju ke seleksi KSN 2022 tingkat Kabupaten Jember. Ini merupakan kedua kalinya SDIT Harum Jember mewakili kecamatan Sumbersari di KSN 2022 sebagai peringkat satu pada dua cabang lomba sekaligus.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya