SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT Harum Jember Raih Tiga Medali di Kejuaraan Wushu Tingkat Provinsi

Jember (28/03) – Siswa SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Disway Open Wushu  Championship 2022. Ananda Eurico Zhafran Muhammad (7), siswa kelas 1 Abu Bakar, berhasil meraih tiga medali dari tiga kategori sekaligus yaitu; Chang Dua D, Jian Shu D, dan Qiang Shu D. Ico, sapaannya, merupakan salah satu atlet daerah yang didelegasikan oleh Pengurus Wushu Indonesia Kabupaten Jember dalam kompetisi ini.

Flyer Prestasi Eurico

Kejuaraan Disway Open Wushu  Championship 2022 dilaksanakan di Graha UNESA (Universitas Negeri Surabaya), Surabaya-Jawa Timur. Peserta kejuaraan ini adalah para atlet yang didelegasikan oleh masing-masing pengurus Wushu di Kabupaten/kota se-Jawa Timur & Bali. Kejuaran ini diselenggarakan oleh Pengurus Wushu Indonesia Provinsi Jawa Timur, dan kanal media DISWAY yang didirikan oleh Prof. Dahlan Iskan, mantan menteri BUMN.

Ico sendiri merupakan salah satu atlit wushu junior Kabupaten Jember yang sudah sering bertanding baik di kejuaran daerah, provinsi, hingga nasional. Selain menjadi atlit, Ico juga merupakan salah satu siswa yang memiliki hafalan tujuh juz. Erico sudah mulai focus belajar hafalan Al-Quran sejak di usia PAUD & TK.

Pemberian medali juara Kejuaran Disway Wushu Open Championship 2022 di Graha UNESA pada Ahad lalu (27/03)

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianty, S.S., sangat bersyukur dengan capaian ananda. Beliau mengapresiasi ikhtiar kedua orangtua ananda untuk mengarahkan kepada hal-hal positif hingga mencapai prestasi. Sekolah akan mengapresiasi langkah orangtua ananda dengan memberikan layanan dan dukungan terbaik.

Menurut, Umul Hidayati, ibunda Erico, motivasi untuk mendalami wushu adalah untuk melatih kedisplinan. Melalui pesan singkat, beliau menyampaikan.

“Mengikuti kejuaraan Wushu kali ini menurut kami dapat membuat Ico (Eurico Zhafran Muhammad-red) lebih disiplin, mandiri serta percaya diri.”

Beliau dan suami, Muhammad Thoifur, selalu memberikan motivasi kepada ananda.

“Berolahraga dibidang apapun baik itu Wushu atau yang lainnya, hendaklah dilakukan secara totalitas dan tetap harus menomorsatukan urusannya dengan Allah SWT(sholat dan mengaji)” jelas beliau.

Sebelumnya, Ico juga telah mendapatkan prestasi di beberapa kejuaraan seperti Juara Tiga kategori Boy’s Chang Quan Group di Kejuaran Provinsi Wushu Jawa Timur 2021, Juara Dua kategori Jianshu D Putra di 2021 UNHAN RI – Multisport Champion, dan beberapa kompetisi lainnya.

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya