SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT HARUM Jember Jadi Juara di MTQ 2022 Kabupaten Jember

Jember (17/08) – Bulan Agustus menjadi berkah tersendiri bagi SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember. Pasalnya, dua siswi SDIT HARUM Jember kembali meraih prestasi di bidang Al-Quran. Mereka meraih prestasi juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2022 tingkat Kabupaten Jember yang diselenggarakan pada Ahad (14/08) di Alun-alun Jember dan Kompleks Masjid Jami Al-Baitul Amien.

Para siswi yang menjadi juara MTQ tersebut antara lain;
1. Zsazsa Alia Azzahra Wisnugroho (9), kelas 4 Utsman Bin Affan, meraih juara satu cabang lomba Tartil Putri jenjang SD/MI;
2. Alya Tirta Izzaturrohmah (10), kelas 5 Utsman Bin Affan, meraih juara dua cabang lomba Tilawah dan Tahfidz satu Juz putri jenjang SD/MI.

Pemberian hadiah dan aprsesiasi kepada para Juara MTQ 2022 Kabupaten Jember oleh Kepala Sekolah dan Koordinator Al-Quran SDIT HARUM Jember pada Senin (15/08/2022). Foto : Humas


MTQ merupakan kompetisi tahunan yang diselenggrakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Jember. Juara 1-3 dari masing-masing cabang lomba akan menjalani pembinaan untuk seleksi kafilah Jember di MTQ 2023 tingkat Provinsi Jawa Timur. Artinya, Alya dan Zsazsa berkesempatan mewakili Jember pada cabang lomba masing-masing

Alya (kiri), dan Zsazsa setelah pengumuman juara di Malam Puncak MTQ 2022 Kabupaten Jember pada Ahad (14/08/2022). Foto : Fauzan

Ahmad Fauzan Awaris, S.Sos., koordinator Al-Quran SDIT HARUM Jember, turut bersyukur dan bangga atas prestasi para siswi. Pasalnya, dua dari tiga siswi yang mengikuti MTQ Jember meraih prestasi juara.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena mendapatkan dua prestasi sekaligus. Momentum ini menjadi salah satu bukti bahwa SDIT Harapan Umat mampu menyeimbangkan prestasi bidang Al-Qur’an dan Science.” ungkapnya.

Beliau yang juga menjadi pendamping lomba MTQ menambahkan;

“Kerjasama yang luar biasa antara Orang Tua, ananda & sekolah juga menjadi salah satu faktor pendukung prestasi ini, harapannya kedepannya terus menular kepada yang lainnya”

Sementara itu, Siti Mudawanah, Ibunda Alya menambahkan,

“Alhamdulillah semoga istiqomah dalam memperoleh hidayah dan ridho-Nya. Tetap senang belajar dan mengamalkan al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Lebih ditingkatkan prestasinya dengan dasar ikhlas dan mengharap ridho-Nya. Aamiin.”

Ida, ibunda Zsazsa, juga turut memberikan apresiasi atas prestasi ananda.

“Semoga ananda semakin istiqomah dan bersemangat utk  belajar mencintai Quran. Semoga kelak ilmunya bermanfaat utk ummat.. Aamiin” jawabnya melalui pesan singkat. (humas)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya