SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Peringati HUT Ke-77 RI, SDIT HARUM Jember Undang Satuan TNI

Jember (17/08) – SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menggelar upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/08/2022). Bertempat di Lapangan Utama, seluruh guru dan siswa mengikuti upacara ini mulai pukul 07.30 – 08.00 WIB. Koptu Agus Sudarno, Babinsa Koramil Sumbersari, bertindak sebagai inspektur upacara.

Koptu Agus Sudarno, Babinsa Koramil Sumbersari, menjadi inspektur upacara Peringatan HUT Ke-77 RI pada Rabu (17/08) di Lapangan Utama SDIT HARUM Jember. Foto : Junda

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa perjuangan para pahlawan sangatlah berat di masa penjajahan. Perjuangan itu membutuhkan waktu hingga berabad-abad hingga meraih kemerdekaan.

“Banyak para ulama dan tokoh agama yang menjadi pemompa semangat, menjadi garda terdepan dalam memimpin perjuangan melawan penjajah. Mereka langsung terjun ke medan untuk memimpin perjuangan dengan semangat jihad fisabillah.”

Beliau juga menambahkan bahwa peringatan HUT RI tahun ini bersamaan dengan berakhirnya pandemi. Meskipun begitu, beliau tetap berpesan untuk tetap berhati-hati, dan menjaga protokol kesehatan di masa pasca pandemi ini.

Koptu Agus Sudarno, Babinsa Koramil Sumbersari, bersama siswa-siswi petugas upacara Peringatan HUT Ke-77 RI pada Rabu (17/08) di Lapangan Utama SDIT HARUM Jember. Foto : Junda

Setelah upacara selesai, para siswa menikmati jajanan tradisional yang sudah dibawa dari rumah. Koordinator pelaksana, Veny Ardiyanti, S.Pd., menjelaskan bahwa dengan menikmati jajanan tradisional, anak-anak akan lebih mengenal kekayaan budaya kuliner Nusantara.  Dengan begitu, kecintaan pada tanah air semakin melekat di hati anak-anak. (humas)

Para siswa menikmati jajanan tradisioanl selepas upacara Peringatan HUT Ke-77 RI pada Rabu (17/08) di Lapangan Utama SDIT HARUM Jember. Foto : Junda

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya