SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

SDIT Harum Jember Launching Buku Karya Siswa-Siswi

Foto : SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember mengadakan launching buku karya siswa-siswi di halaman sekolah, Senin (18/9/2023).

Senin lalu (18/9), SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember mengadakan launching buku karya siswa-siswi di halaman sekolah. Karya ini merupakan hasil kolaborasi sekolah dengan Prita HW dari The Jannah Institute (TJI) Jember. Sebanyak delapan siswa-siswi berhasil menulis karya tulis fiksi dalam bentuk buku antologi anak-anak berjudul “Menyalakan Lampion di Villa Glompong.”

Mereka berhasil menulis ini setelah mengikuti kelas Fun Writing for Kids TJI yang diselenggarkan selama liburan sekolah. Mereka adalah; 

  1. Shofia Nismara Izzaladdina, (10) kelas 5 Ali;
  2. Alfi Roihannah Mauli Casih, (10) kelas 5 Umar; 
  3. Ahmad Baraqa Gaisano Rosi, (11) kelas 5 Ali;
  4. Anindya Nita M, (10) kelas 5 Utsman;
  5. Warda Maulany Al-Hakim, (10) kelas 5 Utsman; 
  6. Farah Khairunnisa, (10) kelas 5 Utsman;
  7. Faiz Ardiyansyah Ramadhan, (11) kelas 5 Umar; dan, 
  8. Syasya Talitha Mughni Shlaiha, (12) kelas 6 Utsman.
Foto : Launching buku karya siswa-siswi SDIT HARUM Jember di kantor TJI Jember, Ahad (17/9/2023).

Para penulis cilik ini juga memberikan berbagai kesan setelah launching buku. Seperti Hana, siswi kelas 5 Umar, misalnya. Ia sangat senang setelah berhasil menuliskan buku pertamanya ini. 

Sementara itu, Warda, siswi kelas 5 Utman, juga merasa sangat senang. Baginya, menulis buku adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena karyanya bisa dibaca oleh orang lain. 

Lain halnya dengan Faiz. Siswa kelas 5 Umar ini merasa lega karena buku pertamanya sudah terbit. Ia mengaku sudah sangat bekerja keras selama proses penulisan buku ini. 

Veny Ardiyanty, guru kelas 6 Umar, menjelaskan bahwa karya ini merupakan buku ketiga yang diterbitkan oleh SDIT HARUM Jember. Sebelumnya, ada dua buku antologi yang berhasil diterbitkan. Keduanya merupakan karya kolaborasi antara orangtua siswa dengan guru-guru SDIT HARUM Jember.  

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya