SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Serunya Family Camp SDIT Harum Jember

Foto : Keseruan kegiatan Family Camp SDIT Harapan Umat (Harum) Jember di Arum Sabil City Forest, Sabtu-Ahad (11-12/11/2023)/humas

Jember – Sambut Hari Ayah, SDIT Harapan Umat (Harum) Jember menyelenggarkan kegiatan “Family Camp’’ di Arum Sabil City Forest, Sabtu-Ahad (11-12/11/2023). Dengan tema “Makin Dekat, Makin Akrab”, Family Camp diikuti oleh keluarga besar SDIT Harum Jember meliputi keluarga siswa dan keluarga guru

Sabtu sore, 11 /11/2023 mobil dan sepeda motor berbaris antri sepanjang pintu gerbang hingga area parkir perkemahan City Forest Arum Sabil. Dengan membawa barang perlengkapan Ayah, Bunda, dan Ananda tampak sangat antusias menuju tenda yang telah dipersiapkan.

Hujan turun di awal kegiatan tidak mengurangi serunya acara, meski ceremony pembukaan ditunda di malam hari, mengawali malam keakraban. Panitia menerbangkan layangan tradisional sebagai tanda resmi dimulainya kegiatan Family Camp.

Kepala SDIT HARUM Jember, Elly Nuzulianti, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan. Beliau menjelaskan bahwa Family Gathering merupakan kegiatan rutin tahunan yang kali ini dikonsep ala pramuka (kemah dan api unggun) serta memanfaatkan momen Hari Ayah.

Beliau juga menambahkan bahwa dampak fenomena fatherless di Indonesia cukup serius. Family Camp merupakan upaya sekolah untuk mendekatkan dan mengakrabkan kembali keluarga.

Sekolah juga me-launching program ‘Sekolah Orangtua”. Pimpinan Yayasan dan Asatidz Islamic Centre hadir secara langsung. Ketua Yayasan, Prof. Indarto, memperkenalkan para asatidz dan menjelaskan secara langsung program ini di hadapan seluruh orangtua.

Selanjutnya, ada penampilan spesial dari siswa siswi kelas 6 dan kelas 2. Dengan syahdu mereka menyanyikan lagu persembahan untuk Ayah dan Bunda sebagai wujud tanda cinta. Di saat  yang sama seluruh siswa siswi pun memberikan surat cinta kepada Ayah/Bunda masing-masing.

Selain penampilan siswa, ada juga penampilan membaca kisah dari orangtua siswa, dan free stage  yang diawali penampilan lagu dari para guru.

Hari Kedua Tak Kalah Seru

Hari kedua Family Camp, Ahad (12/11/2023), dimulai dengan kegiatan Qiyamul Lail hingga Shalat Shubuh berjamaah. Kemudian, para peserta membaca dzikir pagi Al-Matsurat secara mandiri di tenda masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dipimpin oleh Abi Al-Fahri, instruktur senam ternama di Jember. Tampak seluruh peserta baik orangtua siswa maupun dewan guru mengikuti kegiatan senam dengan kompak dan ceria.

Selesai senam, para Ayah berkumpul di Aula City Farm untuk mengikuti ‘Ngobrol bareng Couch Fery Dwi Sampurno’, trainer nasional dari Malang. Beliau, memberikan wawasan, dan motivasi serta awarnes pentingnya keterlibatan Ayah dalam pengasuhan dan tumbuh kembang anak.

Sementara itu, para bunda memasak sarapan secara berkelompok di tenda paguyuban masing-masing. Mereka tampak kompak untuk menyiapkan hidangan terbaiknya dan diberikan untuk suami masing-masing.

Seluruh peserta kemudian membersihkan area kemah secara bergotong royong. Kegiatan Family Camp berakhir pukul 09.00 WIB. (humas)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya