SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Wakili Jember Hingga Lolos KSN 2021 Tingkat Nasional

Ada yang sitimewa dari awal tahun ajaran ini, 2021/2022. Dua siswa SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Ananda M. Alman Haq (12), dan Akmalul Mukmin S. (12) berhasil menjadi wakil Kabupaten Jember di Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021.

Keduanya yang merupakan siswa di kelas khusus (takhassus) sains ini berhasil menjadi peringkat pertama pertama tingkat Kabupaten Jember. Alman, sapan M. Alman Haq, menjadi wakil pertama di cabang lomba Matematika tingkat SD. Sedangkan, Akmal, sapaan Akmalul Mukmin S., menjadi wakil pertama di cabang lomba IPA tingkat SD.

Bersama empat siswa siswi dari beberapa SD di Jember, keduanya kemudian mewakili Kabupaten Jember di seleksi KSN 2021 tingkat provinsi Jawa Timur. Hasilnya sangat membanggakan semua pihak. Ananda Alman berhasil lolos KSN 2021 tingkat nasional cabang lomba Matematika tingkat SD. Alman merupakan satu-satunya siswa SD dari Jember yang lolos hingga nasional. Dan tentunya, sekarang ini, Alman sudah menjadi perwakilan provinsi Jawa Timur bersama peserta dari kabupaten/kota lain yang berhasil lolos.

M. Alman Haq, siswa kelas 6 Ali SDIT Harum Jember, lolos tahap II (tingkat Provinsi Jawa Timur) Kompetisi Sains Nasional (KSN) cabang lomba Matematika level SD.

Kepala SDIT Harum Jember, Ibu Elly Nuzulianty, S.S., berharap agar anak-anak yang ikut berkompetisi di olimpiade dapat memberikan hasil terbaik.

“Semoga ananda bisa lolos hingga level internasional” tutur beliau. (ans)

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya