SDIT HARAPAN UMAT JEMBER

Parenting SDIT HARUM Jember : Maksimalkan Bakat Anak Dengan Beragam Aktivitas

Foto : Kegiatan Workshop Parenting dengan tema “Mengenali & Memandu Bakat Anak dengan Beragam Aktivitas” di Gedung Ahmad Zainuri, Universitas Muhammadiyah Jember, Ahad lalu (15/10).

Jember – Ahad lalu (15/10), SDIT Harapan Umat (HARUM) Jember menggelar kegiatan Workshop Parenting dengan tema “Mengenali & Memandu Bakat Anak dengan Beragam Aktivitas” di Gedung Ahmad Zainuri, Universitas Muhammadiyah Jember. Sekolah menghadirkan dua pembicara nasional yaitu Dodik Mariyanto, dan Septi Peni Wulandani, penggagas metode eksplorasi bakat anak PANDU 45. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh orangtua siswa kelas 1-6 dan dewan guru. 

Kedua pemateri menyampaikan konsep potensi bakat anak. Setiap anak memiliki berbagai ragam bakat yang berbeda. Orangtua hendaknya turut aktif dalam mengeksplorasi bakat anak.

Keduanya juga menekankan tentang komunikasi dan sinergi antara orangtua dan sekolah. Sinergi yang baik akan menjadi faktor pendukung dalam upaya memaksimal dan melejitkan bakat ananda. 

Workshop kali ini juga mengundang Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Jember yang diwakili KASI Kurikulum & Penilaian SD, Nanang Hidayat, S.Pd. M.Pd., dan Pengawas SD Kecamatan Sumbersari, Sutri Haryati. Selain itu, Ketua Yayasan Islamic Centre, Prof. Indarto, dan Ketua Komite Sekolah, Hari Setiawan, juga turut menghadiri kegiatan workshop. (humas)

Dokumetasi Kegiatan Workshop Parenting dengan tema “Mengenali & Memandu Bakat Anak dengan Beragam Aktivitas” di Gedung Ahmad Zainuri, Universitas Muhammadiyah Jember, Ahad lalu (15/10).

Bagikan yuk
Agar bermanfaat

Berita Lainnya