SDIT Harum Jalan-Jalan ke Belanda

            Pada Jum’at (28/05) SDIT Harapan Umat mengadakan kegiatan field trip virtual bersama Bapak Ristiono selaku guru SDIT Harapan Umat yang saat ini sedang berada di Kota Groningen,Belanda. Field Trip ini dikemas secara menarik meskipun dilaksanakan secara virtual. Pak Ristiono sebagai pemandu field trip virtual ini pun mampu mengenalkan dan mengajak para audiens seakan benar-benar sedang melakukan pandu wisata ke Belanda.

            Dimulai dengan sedikit mengenalkan tentang Belanda, Pak Ristiono mulai mengajak para siswa untuk merasakan budaya bersepeda dan menaiki perahu di jalanan dan suasana kota Groningen lalu kita diajak untuk mengenal makanan sehari-hari yang ada di Belanda melalui cuplikan video , kegiatan berakhir dengan berkeliling di Groningen Forum yaitu sebuah pusat perpustakaan yang sangat nyaman dan modern di tengah kota.

            Kegiatan ini dimaksudkan untuk bisa memotivasi para siswa untuk senantiasa bisa belajar dari budaya positif Belanda serta diharapkan bisa menumbuhkan cita-cita siswa-siswi untuk bisa berstudi di Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.